Sekilas Info

Hari Ini Tes SKB CPNS Bursel

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Dipastikan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkup Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) digelar 10-12 Desemeber 2018. Tes SKB diikuti 327 peserta dipusatkan di laboratorium Computer Assisted Test Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bursel di lantai dua, kantor bupati setempat.

Plt Sekretaris BKPSDM Kabupaten Buru Selatan, Dullah Tualeka menyebutkan, berdasarkan data yang dikeluarkan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi peserta yang dinyatakan lulus berdasarkan sistem ranking untuk mengikuti SKB berjumlah 301 orang. Jumlah ini ditambah dengan 26 peserta yang dinyatakan lulus tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

“Secara keseluruhan peserta yang akan ikut seleksi tahap berikutnya (SKB) sebanyak 327 orang,” sebutnya.

Tualeka memastikan, panitia seleksi daerah siap menyelenggarakan SKB. Kata dia, jumlah komputer yang awalnya berjumlah 50 unit yang digunakan saat tes SKD kini hanya 30 unit. Karena 20 unit komputer itu milik SMA Negeri Namrole yang dipinjam dan harus dikembalikan karena digunakan untuk kegiatan sekolah. ”Kita kekurangan 20 unit komputer, sehingga kita akan pakai sistem sebelas kali tes dengan waktu dua hari pelaksanaan,” sebut Tualeka.

Dia menjelaskan, peserta yang dinyatakan lulus CPNS ditentukan melalui gabungan nilai SKD dan SKB. “Peserta yang sudah lulus SKD bukan berarti dia sudah dinyatakan lulus CPNS.  Peserta akan dinyatakan lulus berdasarkan nilai gabungan dari SKD dan SKB. Dari sini bisa diketahui peserta 80 persen dinyatakan lulus CPNS,” pungkas Tualeka. (KTL)

Penulis:

Baca Juga