Sekilas Info

Divisi Pencegahan KPK Sambangi Bursel

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Tim Devisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyambangi Pemerintah Kabupaten Buru Selatan, Selasa (5/12).

Kedatangan tim lembaga antirasuah di Kantor Bupati Bursel di kawasan kilometer dua, Kota Namrole itu diterima Penjabat Sekretaris Daerah Abdul Mutalib Laitupa. “Tadi (kemarin) kita kedatangan tim Divisi Pencegahan KPK yang jumlahnya dua orang,” kata Laitupa dihubungi Kabar Timur melalui telepon selulernya, sore kemarin.

Laitupa yang juga Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Bursel itu mengatakan, kehadiran untuk memonitoring dan evaluasi rencana aksi pemerintah daerah. “Jadi mereka mengevaluasi kinerja pemerintah daerah,” ujarnya.

Tim KPK juga melakukan rapat dengan 11 pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait di lingkup Pemkab Bursel. Rapat berlangsung di ruangan Penjabat Sekda Bursel di lantai satu kantor bupati.

“Ada 11 OPD yang ikut dalam rapat evaluasi dengan tim divisi pencegahan KPK di ruangan saya,” sebut Laitupa.

Rapat tim Divisi Pencegahan KPK bersama Penjabat Sekda dan 11 pimpinan OPD berlangsung pukul 09.35 WIT-16.45 WIT dihadiri diantaranya BPKAD, BPMPTSP, DPMD, Bappeda, BKPSDM, ULP dan Inspektorat.

Dari rapat itu, tim KPK  mendorong untuk peningkatan nilai prestasi daerah. Dan memacu Pemkab Bursel keluar dari opini tidak menyatakan pendapat atay disclaimer yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan RI. (KTL)

Penulis:

Baca Juga