Sekilas Info

Saatnya Jalan Leksula-Fena Fafan Diperbaiki

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, NAMROLE - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buru Selatan diminta memperhatikan ruas jalan Leksula-Fena Fafan.

Infrastruktur penunjang transportasi darat yang masih dalam kondisi jalan tanah itu rusak parah.

Kerusakan ruas jalan yang menghubungkan kecamatan tertua di Bumi Fuka Bipolo itu itu dengan kecamatan di wilayah pegunungan ini  disoroti Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD Kabupaten Buru Selatan.

“Dinas Pekerjaan Umum diminta segera memperhatikan jalan Leksula- Fena Fafan yang telah rusak,” ujar juru bicara F-PDIP, Ahmad Umasangdji saat Rapat Paripurna Penyampaian Kata Akhir Fraksi-Fraksi Terhadap Ranperda APBD Kabupaten Buru Selatan Tahun 2019di Baileo Rakyat setempat, pekan kemarin.

Perbaikan ruas jalan Leksula Fena Fafan  mesti menjadi perhatian serius Dinas PU Kabupaten Buru Selatan agar dapat meningkatkan efisiensi dan aktivitas perekonomian masyarakat. “Untuk meningkatkan efisiensi dan aktivitas masyarakat pada sektor perdagangan dan pertanian, maupun pertukaran jasa, maka ruas jalan ini harus menjadi perhatian dinas teknis untuk di tahun 2019 diperhatikan,” tegas Umasangdji.

Hal ini penting agar aktivitas transportasi darat yang dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat berjalan lancar sehingga berdampak pada meningkatnya perekonomian dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut. (KTL)

Penulis:

Baca Juga