Sekilas Info

Kodam Pattimura Raih Enam Medali

30 Kontingen Yongmoodo Kodam XVI Pattimura

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Yongmoodo memperebutkan piala Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) ke-8 yang berlangsung di Bali, resmi ditutup, kemarin. Kontingen Kodam XVI/Pattimura berhasil meraih enam medali.

Perolehan medali yang berhasil direbut adalah satu emas, dua perak, dan tiga perunggu. Torehan itu hanya mampu menghantarkan perwakilan TNI Angkatan Darat (AD) dari Maluku, ini menempati juara empat.

Kepala Penerangan Kodam XVI/Pattimura, Kolonel Arm Sarkistan Sihaloho, mengatakan, kontingen yang dikirim untuk mengikuti Kejurnas Yongmoodo yang merupakan seni beladiri militer, itu berjumlah 21 orang atlet.

“Perwakilan yang kami kirim jumlahnya 21 orang. Mereka berlomba dari tanggal 22-30 November 2018 di Bali. Dan kami menjadi juara empat,” ungkap Sarkistan melalui keterangan pers yang diterima Kabar Timur, Jumat (30/11).

Perlombaan yang berlangsung selama sembilan hari ini telah resmi ditutup oleh Wakil Kasad, Letnan Jenderal TNI. Tatang Sulaiman di Gedung Olahraga Praja Raksaka, Kepoan, Denpasar, Bali, kemarin.

Meski hanya juara empat, namun Sarkistan mengaku pencapaian yang diraih puluhan atlet Kodam Pattimura, patut diacungi jempol.
“Atas upaya kerja keras dan semangat pantang menyerah dan terus berlatih, kami akhirnya harus puas berada pada juara ke empat dari 44 kontingen yang mengikuti kejuaraan tersebut,” jelasnya.

Atlet Kodam Pattimura yang berhasil menyumbang medali emas yakni Prada Fajar Subhan, prajurit Yonif RK 732/Banau. Medali perak Serda (K) Pniel Mirrah Magdalena Agaki, dari satuan Ajendam Pattimura dan Pratu Mariyo dari Yonif 734/SNS.

“Sedangkan untuk peraih medali perunggu Kopda Franklen Mahulette dan Praka Alexander Inuhan dari satuan Yonif Raider 733/Masariku. Dan satu medali perunggu lainnya berasal dari kategori komite beregu,” ujarnya.

Dikatakan, juara 1 dalam Kejurnas Yongmoodo adalah kontingen dari Kopassus. Menyusul Kodam XIV/Hasanuddin, Pengda Sumatera Utara dan Kodam Pattimura menempati posisi empat. (CR1)

Penulis:

Baca Juga