Sekilas Info

Kapolsek Teluk Ambon Ajak Warga Berantas Sopi

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Setelah menggelar sosialiasi pemberantasan sopi kepada umat kristen di Gereja Pniel, Desa Wayame, Kapolsek Teluk Ambon, IPDA. Julkisno Kaisupy, kembali mengajak umat muslim di Masjid Jannatun Naim, Dusun Batu Koneng, Desa Poka, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon, Jumat (30/11).

Menurutnya, sopi yang merupakan minuman keras (miras) tradisional khas Maluku, ini termasuk salah satu pemicu yang kerap menimbulkan terjadinya aksi kriminalitas, maupun kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya.

“Sesuai data kepolisian, Sopi ini termasuk penyebab terjadinya kasus penganiayaan, kekerasan bersama, pencabulan, kecelakaan lalu lintas dan aksi kriminal lainnya,” kata Julkisno dihadapan ratusan jamaah sholat Jumat tersebut.

Miras beralkohol tinggi itu, tambah Julkisno, juga sering mengganggu Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Kota Ambon, khususnya di wilayah hukum Polsek Teluk Ambon.

“Kami minta kepada saudara-saudara sekalian dapat membantu kami dengan segera melaporkan jika mendapat informasi adanya penggunaan maupun penjualan sopi di wilayah masing-masing,” pintanya.

Selain itu, mantan Kapolsek Elpaputih, Polres Maluku Tengah, ini juga menghimbau masyarakat, khususnya kaula muda agar menjauhi dan tidak menggunakan narkotika dan obat berbahaya (Narkoba).

“Narkoba itu hanya bisa merusak diri dan menghancurkan generasi muda sebagai penerus bangsa,” terangnya. Perwira satu balak di pundaknya ini juga meminta warga untuk berperan aktif membantu kepolisian dalam menjaga Kamtibmas yang kondusif.

“Apalagi kedepan ini kita akan memasuki Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, serta Pemilu Legislatif. Mari kita jaga Kamtibmas dan mendukung pelaksanaan Pemilu tahun 2019 mendatang, agar dapat berjalan aman dan lancar,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga