Sekilas Info

Sopir Mabuk, Angkot Hatu Masuk Jurang

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Diduga sopir dalam kondisi teler, mobil angkot jurusan Negeri Hatu yang dikemudikan terjun ke jurang setinggi dua meter.

Beruntung Charles Matitaputty, sang sopir selamat dari maut. Lakalantas tunggal ini terjadi di Dusun Wayasel, Negeri Hatu, Kecamatan Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah (Pulau Ambon), Selasa (27/11) dini hari. Masuk jurang, pria 36 tahun ini juga tidak mengalami luka serius.

Kapolsek Leihitu Barat IPDA Jhon Anakotta mengungkapkan, kecelakaan berawal ketika mobil Angkot Hatu DE 915 JU bergerak dari arah Negeri Laha, Kecamatan Teluk Ambon, Kota Ambon.

Di tengah perjalanan atau tepat di Tempat Kejadian Perkara (TKP), Charles tidak memperhatikan jalanan rusak. Sisi kanan ruas jalan tersebut ambruk ke arah pantai.

“Tidak ada korban jiwa. Sopir mengaku mengendarai mobilnya dalam kondisi mabuk," ungkap mantan Kasi Propam Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, ini.

Sebelum mengendarai mobilnya, korban mengaku meneguk minuman keras oplosan tradisional. "Korban minum sopi campur bir. Saat bawa mobil, korban tak lagi konsentrasi sehingga mobil masuk jurang," terangnya.

Setelah terjun ke jurang, korban yang tersadar mampu menyelamatkan diri. Dia keluar melalui jendela pintu bagian tempat duduknya. Saat ini, mobil Suzuki Futura tersebut sudah diangkat oleh pemiliknya.

Mengantisipasi kecelakaan susulan di TKP, polisi telah memagari TKP menggunakan garis polisi. "Kita sudah pasang garis polisi mengingat jalannya yang rusak. Kita juga sudah berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan dan Dinas PU di wilayah hukum Polsek Leihitu Barat," tandas Kapolsek. (CR1)

Penulis:

Baca Juga