Sekilas Info

Hari Ini 19 Calon Anggota KPU Tes Kesehatan

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Sebanyak 19 peserta seleksi calon Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) tingkat Provinsi Maluku, Periode 2019-2024, yang berhasil lolos tes psikologi, akan kembali mengikuti seleksi tahap selanjutnya yakni tes kesehatan, hari ini, Rabu (28/11).

Ketua Tim Seleksi (Timsel) calon Anggota KPU Maluku, Normawati yang diwawancarai sejumlah Selasa (27/11), kemarin, mengatakan, para calon yang masih bertahan hingga saat ini akan kembali melakukan tes kesehatan pada, hari ini, Pukul 08.00 Wit.

“Jadi sesuai proses pentahapan seleksi, besok (hari ini) 19 peserta akan mengikuti tes kesehatan yang akan dilakukan di kantor Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Maluku, Jalan Dr. Latumeten, kelurahan Waihaong, kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, “paparnya.

Dikatakan, selesai tes kesehatan hari Rabu nanti, para calon yang masih lolos akan kembali melaju ke proses selanjutnya yakni, proses wawancara yang akan dilakukan di sekretariat Timsel KPU Maluku.

“ Jadi setelah tes kesehatan, para calon peserta seleksi yang masih lolos, akan diberikan waktu lima hari sebelum masuk dalam proses selanjutnya yakni sesi wawancara yang akan dilakukan pada tanggal 3 Desember 2018, bertempat di sekretariat Timsel Provinsi di Hotel Manise Kota Ambon,”paparnya.

Ditegaskannya, peserta calon seleksi, yang akan mengikuti tes kesehatan Rabu (hari ini), maupun yang nantinya akan mengikuti proses wawancara 3 Desember 2018 mendatang, harus datang lebih awal dari jadwal waktu yang telah ditetapkan. “Jadi peserta tes harus datang 30 menit lebih awal sebelum tes kesehatan atau proses wawancara dimulai, “katanya.

Dia mengatakan, dalam proses seleksi, masyarakat Maluku, juga berhak menyampaikan tanggapannya kepada para calon Anggota KPU Maluku Periode 2019-2024, terkait apakah para calon yang lolos dalam seleksi dinilai pantas atau tidak dalam mengemban tugas sebagai panitia pelaksana Pemilu di Maluku.

“Hak masyarakat juga ada dalam proses seleksi ini. Masyarakat berhak menyampaikan tanggapan mereka tentang para calon. Dan jika ada tanggapan masyarakat, tanggapan tersebut harus disampaikan kepada Timsel secara tertulis, dan disertai identitas diri yang lengkap, “jelasnya.

Disinggung 19 calon yang akan mengikuti tes kesehatan, dia mengatakan mereka adalah: Abdul Khalil Tianotak, Abdul Muin Loilatu, Almudatsir Sangadji, Djafar Patty, Nasaruddin Umar, Iriani Sosiawati Pontoh, Ibrahim Suneth, Elvira Marantika, Engelbertus Dumatubun, Hendry Soselisa, Jimmy Pieter Papilaya, Kapitan Kelibai, La Alwi.

“Victor Albert Palijama, Paulus Jambormias, Rusli Sijauta, Victor Sjair, Zahrudin Latuconsina, dan Zulkifli Lestaluhu. Selain Kubangun dan Renwarin, enam peserta lain pun dinyatakan gagal yaitu Lutfi Akbar Tahir, Rommi Imelda Rumambi, Said Sabi, Johanna Joice Lololuan, Muchlis Fataruba dan Burhanudin Tubaka, “paparnya. (CR5)

Penulis:

Baca Juga