Sekilas Info

Hari Ini Wagub Temui Menpan-RB

Zeth Sahuburua

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Wakil Gubernur Zeth Sahuburua bersama Bupati-Walikota se-Maluku dan Badan Kepagawaiam Daerah (BKD), akan menemui Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara - Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Syafrudin di Jakarta, hari ini, Kamis, 22 November 2018.

Pertemuan tersebut, guna membahas empat point penting terkait persoalan CPNS Tahun 2018, kata Sahuburua, kepada wartawan, sesaat sebelum meninggalkan kantor Gubernbur Maluku, Rabu (21/11), kemarin.

Dikatakan, pertemuan bersama Menpan-RB merupakan tindaklanjut dari pertemuan bersama Wakil Ketua DPR RI, Fahri Hamzah beberapa waktu lalu di Jakarta. “Dalam pertemuan nanti, kita akan sampaikan empat poin dari hasil pertemuan bersama Wakil Ketua DPR-RI Fahri Hamzah, yang menjadi aspirasi dari Pemprov, Pemkab dan Kota di Maluku,” paparnya.

Sekedar tahu, empat point dimaksud diantranya: Pertama, bagi CPNS yang lulus passing grade Tes SKD dinyatakan lulus. Kedua, bagi yang belum lulus (passing grade tes SKD)ditentukan berdasarkan bobot nilai akhir.

Ketiga, bagi kelulusan yang belum mencukupi formasi maka kelulusan akan ditentukan bobot nilai akhir. Dan keempat, formasi yang tidak ada (kosong), akan disesuaikan dengan kebutuhan Pemda. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga