Sekilas Info

Disperindag Bakal Gelar Pasar Murah

ILUSTRASI

KABARTMURNEWS.COM, AMBON - Dalam waktu dekat, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku akan menggelar pasar murah menyambut Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Maluku, Elvis Pattiselano di kantor Gubernur Maluku, Ambon, Rabu (21/11).

Pasar murah akan berlangsung selama lima hari, 13-17 Desember 2018. “Pasar murah dilaksanakan secara tetap (stay) di satu lokasi maupun mobile (keliling),” sebut Pattiselano.

Untuk stay, berlokasi di Pattimura Park dan Wayame, Kota Ambon. Sedangkan mobile di Kecamatan Leitimur Selatan, Kota Ambon, dan Kecamatan Salahutu serta Leihitu Barat, Kabupaten Maluku Tengah.

Sementara untuk kawasan Passo pasar murah akan diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Ambon. "Kita akan koordinasikan lagi dengan Pemkot Ambon, jangan sampai kegiatan yang sudah dijadwalkan bertabrakan," ucapnya.

Sementara untuk kabupaten/kota lain di Maluku, sudah ada delapan daerah yang kan melaksankan pasar murah.

Dari delapan daerah tersebut, ada daerah yang menyelenggarakan pasar selama 18 hari mulai 1-18 Desember, yakni Kabupaten Maluku Tenggara. Sedangkan daerah lainnya, hanya melaksanakan 5-6 hari. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga