Sekilas Info

Jadwal SKD CPNS Belum Ditetapkan

KABARTIMURNEWS.COM, NAMLEA - Jadwal Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS tahun 2018 di lingkup Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel), belum juga ditetapkan. Akibatnya membuat 2.307 peserta tes, cemas bercampur bingung,

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bursel, Dullah Tualeka mengaku belum mengetahui jadwal pelaksanaan SKD berbasis Computer Assisted Test (CAT) itu.

BKPSDM masih menunggu informasi resmi pelaksanaan SKD dari Kemenpan RB maupun Badan Kepegawaian Negara. ìSampai hari ini belum ada kepastian kapan akan dilaksanakan tes,î kata Tualeka kepada Kabar Timur di kantornya, kemarin.

BKPSDM Bursel bersama panitia seleksi di daerah hanya bisa pasrah dan masih menunggu informasi dari Kemenpan-RB maupun BKN. "Kami masih menunggu dari Menpan-RB dan BKN," sebutnya.

BKPSDM Bursel juga telah berkoordinasi dengan BKD Provinsi Maluku, tetapi juga belum mengetahuinya. "Kami tanya ke provinsi, tapi provinsi sampaikan kepada kami untuk tunggu saja, sebab kalau belum ada kepastian yang disampaikan ke provinsi, berarti belum bisa disampaikan ke kami juga," ungkapnya.

Tualeka berjanji apabila sudah memperoleh jadwal pelaksanaan SKD akan diumumkan untuk diketahui oleh seluruh peserta tes. "Kami juga sudah sampaikan kalau bisa pengumuman akan disampaikan dua atau tiga hari sebelum pelaksanaa tes, supaya kita umumkan dan mereka tahu, jangan sampai hari ini umumkan dan besok tes, kan bisa semua taparego (bingung),' tuturnya.
Ia berharap ribuan peserta SKD bersabar dan tetap belajar. ìSeleksi kali ini sangat sulit. Bayangkan saja ada di kabupaten atau kota yang lain dari 1000 pelamar seluruhnya tidak lulus. Bahkan ada yang cuma lulus 8 orang. Jadi harus persiapkan diri dengan baik,î imbau Tualeka. (KTL)

Penulis:

Baca Juga