Sekilas Info

Rumah Sakit Pratama akan Dibangun di Kebes

Thaher Hanubun

KABARTIMURNEWS.COM, LANGGUR - Bupati Maluku Tenggara Thaher Hanubun mengungkapkan Rumah Sakit Pratama akan dibangun di Kei Besar (Kebes) Hal ini disampaikan Hanubun kepada wartawan usai dilantik Gubernur Maluku di Ambon beberapa waktu lalu.

Menurutnya infrastrujtur penunjang  pelayanan kesehatan ini sangat penting dibangun di Kei Besar agar ketika ada masyarakat yang sakit dapat ditangani sebelum dirujuk ke Langgur, Ibukota  Kabupaten Maluku Tenggara. “Pastinya harus dibangun rumah sakit pratama di Kei Besar sehingga dapat menangani penderita sebelum dirujuk ke Langgur, ujarnya.

Tak hanya itu, pembangunan jalan, jembatan dan air bersih  di Kei Besar juga akan dilakukan pihaknya. “Kami harus membangyunan jalan, jembatan air bersih dan kesehatan di Kei Besar agar terjadi pemerataan pembangunan serta pelayanan pemerintahan maupun pelayanan sosial,”terangnya.

Hanubun meminta dukungan selurhh komponen masyarakat diKabupaten Malra agar berperan serta dalam mekanisme pembangunan, pemerintahan dan pelayanan sosial. “Saya bertekad masyarakat Kei Bear bisa menikmati pelayanan PLN terkait ketersediaan listrik, pelayanan kesehatan dan pemasokan air bersih,”katanya lagi.

Ditambahkan dalam memimpin Kabupaten Malra lima tahun ke depan yang terpenting adalah menyatukan seluruh kepentingan dalam rangka peningkatan kesejahteraan masyarakat. “Saya tidak menginginkan  masyarakat di Malra harus miskin, padahal potensi sumber daya alam dibidangan kelautan dan perikanan serta pariwisata yang sebenarnya membutuhkan penanganan investor baik dalam maupun luar negeri. (KTL)

Penulis:

Baca Juga