Sekilas Info

Transaksi Maluku Expo Capai Rp 560 Juta

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Transaksi perdagangan selama pelaksanaan Maluku Expo di Kota Ambon, 26-30 Oktober, mencapai Rp 560 juta. “Total transaksi sudah di atas setengah miliar atau Rp560 juta,” sebut Ketua Panitia Bidang Pameran Pesparani Nasional I dan Maluku Expo 2018, Rabu (1/11).
Pameran yang digelar

memeriahkan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katolik Nasional I di Lapangan Upacara Polda Maluku, kawasan Tantui, Ambon berakhir, Selasa (31/10) malam.

Elvis yang juga Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Maluku menyebutkan, penjualan produk selama empat hari sekitar Rp 480 juta. Plus lima stand kuliner yang berada di luar stand utama meraup pendapatan hampir Rp 70 juta selama pameran.

Dia menyebutkan, produk yang diminati pengunjung adalah kerajinan daerah dan kuliner. Jumlah pengunjung setiap hari mencapai 2.500 orang, bahkan di hari terakhir pmeraan, melonjak tiga kali lipat dari hari-hari sebelumnya.

Menurutnya, dibandingkan Maluku Expo sebelumnya, yang kelima kalinya digelar di Ambon, tahun ini lebih menarik karena panggung hiburan malam yang diselenggarakan diikuti oleh 15 provinsi peserta Pesparani.

“Kami bersukacita, bersyukur dan berterima kasih kepada seluruh masyarakat Maluku, yang turut menyukseskan kegiatan ini sehingga berjalan aman dan lancar,” ujarnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga