Sekilas Info

Nyanyikan Lagu Kalwedo, Kontingen Yogyakarta Tuai Pujian

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Kontingen Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Katholik Nasional I Provinsi Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta memberikan kejutan pada penutupan Maluku Expo 2018 di lapangan Polda Maluku, kawasan Tantui, Ambon, Selasa (30/10).

Tampil di acara panggung hiburan rakyat, kontingen Yogyakarta membawakan lagu dari Maluku berjudul Kalwedo.

Wakil Gubernur Maluku Zeth Sahuburua yang hadir menutup Maluku Expo dibuat terkejut dan kagum mendengarkan lagu Kalwedo dinyanyikan kontingen Pesparani Yogyakarta.

Sahuburua bahkan memberikan pujian dan apresiasi kepada kontingen Yogyakarta. Lagu Kalwedo yang dinyanyikan sesuai lirik aslinya mampu memukau ribuan pengunjung yang hadir di acara penutupan itu.

Penampilan spesial kontingen Yogyakarta mendapatkan aplaus dari Sahuburua dan pengunjung. Yogyakarta menjadi satu-satunya kontingen yang menyanyikan lagu dari Maluku pada panggung hiburan rakyat, setelah sebelumnya membawakan lagu asal daerahnya.

Melihat penampilan yang luar biasa kontingen Yogyakarta, Sahuburua spontan naik ke atas panggung dan bersalaman dengan seluruh peserta dan menyampaikan apresiasinya. “Penampilan mereka sangat luar biasa, terima kasih banyak. Tolong sampaikan salam kita kepada bapak Gubernur Yogyakarta,” ujar Wakil Gubernur yang didampinggi Ketua LP3KN Adrianus Meliala.

Irene Vista, dirigen paduan suara kontingen Yogyakarta mengaku bangga telah membawakan lagu Maluku yang penuh dengan makna persaudaraan hidup orang beragama.

Dia mengaku butuh waktu dua bulan untuk berlatih membawakan lagu berjudul Kalwedo itu. “Kita latihan dua bulan di Yogyakarta, di Ambon hanya 1 atau 2 kali saja. Kami bangga bisa membawakan lagu ini dengan baik dan bisa diterima di hati masyarakat,” kata Irene. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga