Sekilas Info

Aksi Peduli Korban Gempa Sulteng

Istimewa

KABARTIMURNEWS.COM,BURSEL - Aksi peduli untuk membantu masyarakat korban gempa dan tsunami yang menerjang beberapa daerah di Sulawesi Tengah (Sulteng), dilakukan  pelajar dan guru di Kota Namrole, Jumat (12/10).

Puluhan pelajar dan guru yang melakukan aksi tersebut berasal dari SMP Negeri Wali dan MTs Al Hilal Rahmatia, Kecamatan Namrole.

Aksi sosial ini digelar di bundaran depan Kantor Bupati Bursel kawasan Kilometer Dua, Kota Namrole. Pengendara kendaraan bermotor yang melintasi kawasan tersebut diajak untuk memberikan sumbangan bagi korban gempa di Sulteng.

Sejumlah pamflet bertuliskan “aksi peduli gempa dan tsunami kota Palu”,  “duka mereka duka kita juga” diusung pelajar yang berdiri di tengah teriknya matahari.

Kordinator Aksi Ketua Yayasan SMP Al Hilal, Karmin Alwar menuturkan aksi ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat di Palu, Donggala dan Sigi yang mengalami musibah gempa bumi dan tsunami. “Mereka mengalami musibah yang sangat memprihatinkan sehingga menggugah rasa kepedulian kami,” sebutnya.

Bencana alam yang menimpa masyarakat Sulteng, menggugah hati para pelajar turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana. “Bencana alam di Sulteng membuat hati para pelajar ini tergugah untuk melakukan aksi sosial  membantu saudara-saudara di Palu, Donggala dan Sigi,” kata Karmin. (KTL)

Penulis:

Baca Juga