Sekilas Info

Gubernur Minta Pengamanan Perbatasan Ditingkatkan

RUZADY ADJIS/KABAR TIMURnews

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Melalui Momentun HUT TNI ke-73 Tahun 2018, Gubernur Maluku, Said Assagaff meminta agar pengamanan perbatasan wilayah Maluku perlu ditingkatkan.

Perbatasan yang dimaksud orang nomor satu di Provinsi Maluku itu adalah pengamanan perbatasan di bagian selatan Maluku yang berbatasan dengan dua negara yakni Timor Leste dan Australia.

Sebagaimana diketahui, Maluku merupakan wilayah yang sebagian besarnya berupa kepulauan yang terpisah-pisah oleh laut. Dimana Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) menjadi wilayah Maluku yang paling dekat dengan dua negara tetangga itu.

Maka dari itu, dirinya meminta Kodam Pattimura dapat meningkatkan pengamanan di perbatasan dimaksud.  “Kita ini wilayah kepulauan dan kita wilayah yang berbatasan dengan dua negara, oleh karena itu Kodam harus ditingkatkan, armada laut dan udara juga perlu ditingkatkan. Olehnya itu pengamanan di perbatasan perlu ditingkatkan,”ujarnya kepada wartawan usai ikuti upacara memperingati HUT TNI ke-73 Tahun 2018 di Lapangan Merdeka, Ambon, Jumat (5/10).

Pada puncak syukuran HUT TNI ke-73 kemarin, Gubeenur Maluku bersama Pangdam XVI/Pattimura dan Kapolda Maluku, Irjen Pol. Royke Lomuwa memotong kue ulang tahun berukuran jumbo 2.40 meter x 1,20 meter hadiah dari Polda Maluku kepada Kodam XVI/Pattimura dengan menggunakan pedang panjang yang dipegang secara bersama.

Sementara dalam pelaksanaan upacara, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Suko Pranoto bertindak sebagai Inspektur Upacara. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga