Sekilas Info

Gagahi Pacar Pemuda Kayu Tiga Dibui

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON- Pelaku dan Korban masih berstatus sebagai anak di bawa umur. Adalah VP dan MS. Keduanya sepasang kekasih. Hubungan mereka ditentang orang tua, karena VP telah menggagahi MS. Kini, VP telah meringkuk di rumah tahanan Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease.

VP, siswa SMK di Kota Ambon harus menghabiskan hari-harinya di dalam penjara. Pemuda yang bermukim di Kayu Tiga, Kecamatan Sirimau Ambon, ini dibui karena diduga telah meniduri kekasihnya MS, siswi SMP kelas satu.

Hubungan terlarang itu terjadi di rumah VP pada 19 September 2018 lalu. Perbuatan VP terbongkar setelah ibu korban DST (42), membuka aplikasi mesenjer milik putrinya tersebut.

“Ibu korban datang melapor ke SPKT tanggal 1 Oktober setelah membaca mesenjer milik anaknya pada 28 September,” kata Paur Subbag Humas Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ipda Yahya Leinussa kepada wartawan, Jumat (5/10).

Membaca komunikasi korban dan pelaku melalui mesenjer, DS curiga dan menginterogasi MS. Akhirnya, MS mengaku benar jika dirinya telah ditiduri kekasihnya kala itu pada malam hari. Mendengar pengakuan putrinya, DS tidak terima dan langsung mendatangi Polres Ambon.

“Mendengar pengakuan anaknya, ibu korban langsung melaporkan kejadian itu. Saat itu juga pelaku langsung kami tangkap,” jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan, status pelaku ditingkatkan dan ditetapkan sebagai tersangka. Ia disangkakan dengan Pasal berlapis. Tersangka dijerat Pasal 81 Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang persetubuhan terhadap anak dibawa umur, dan atau Pasal 287 ayat (1) KUHP. “Pelaku langsung di tahan pada 1 Oktober lalu,” ungkap Leinussa.

Menurut Leinussa, perbuatan pelaku bak sepasang suami istri ini berawal ketika korban bersama tiga rekannya berkunjung ke rumahnya. “Saat itu korban datang bersama tiga temannya. Yakni 2 orang perempuan dan seorang laki-laki,” kata Leinussa.

Beberapa saat setelah berada di rumah pelaku, tiga rekan korban pulang duluan. Di saat itulah, pelaku kemudian membawa kekasihnya masuk ke dalam kamar hingga menyetubuhi pacarnya tersebut. “Saat teman-temannya pulang, pelaku langsung menyetubuhi korban sebanyak 1 kali,” jelasnya.

Leinussa mengaku, kasus yang ditangani penyidik unit Pelayanan Perempuan dan Anak Satreskrim Polres Ambon itu, kini dalam tahapan penyusunan berkas untuk dilimpahkan dalam tahap I kepada jaksa. “Berkasnya sedang disusun,” tandasnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga