Sekilas Info

Server kabupaten MBD Sudah Terkoneksi Sistem BKN

Istimewa/KabarTimurNews

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Sempat terkendala masalah konektivitas server, akhirnya sistem server pendaftaran CPNS Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD) teratasi.  “Saat ini (kemarin),  masalah koneksi server Kabupaten MBD  sudah on, untuk pendaftar CPNS,” ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Femy Sahetapy saat dikonfirmasi Kabar Timur Kamis (27/9) via seluler.

Dengan terkoneksinya server MBD dengan sitem di BKN,  lanjut dia, dipastikan sistem server 11 Kabupaten/Kota di Maluku telah siap digunakan untuk proses pendaftaran CPNS.  Dia menghimbau pendaftar CPNS untuk bisa mendaftarkan diri. “Jadi silahkan mendaftar,”tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, Pendaftaran seleksi CPNS Tahun 2018 untuk  11 Kabupaten/Kota di Maluku mulai dibuka,  Rabu, (26/9). Hanya saja, Kabupaten Maluku Barat daya (MBD), dilaporkan servernya belum terkoneksi dengan server Badan Kepengewaian Negara (BKN). Sementara 10 Kabupaten/Kota lainnya telah terkoneksi sejak dibukanya pendafatran CPNS, kemarin.

“Kabupaten MBD belum konek dengan sistem di BKN sehingga mereka di minta untuk kembali besok (hari ini) ke BKN,”ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Femy Sahetapy saat dikonfirmasi Kabar Timur via seluler kemarin.

Sahetapy meyakini, permasalahan server yang terjadi di Pemkab MBD dapat terselesaikan sehingga proses pendaftaran CPNS bisa berjalan. Menyoal tentang jumlah pendaftar CPND dihari pertama?  Sahetapy mengaku, belum mengetahui.

“Kita belum bisa tahu jumlah. Tapi pasti sudah ada (yang daftar). Nanti kita cek dulu. Paling lambat, sampai 10 Oktober karena batas pendaftaran 10 Oktober sehingga jumlah berapa yang sudah daftar kita belum ketahui di hari pertama ini,”tandasnya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga