Sekilas Info

Lima Titik BBM Satu Harga Beroperasi Oktober

Istimewa/Kabartimurnews.com

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON - Tahun ini Maluku mendapatkan penambahan lima titik SPBU BBM Satu Harga.  Ke-lima titik diantaranya, di Air Buaya, Kabupaten Buru, Kepulauan Aru, Kabupaten Seram Bagian, Kabupaten Maluku Tenggara Barat dan Kabupaten Maluku Barat Daya.

Ditargetkan, Oktober mendatang, lima titik program BBM Satu Harga itu sudah dioperasikan. “Targetnya di Oktober ini bisa beroperasi. Tapi kita lihat kemungkinan-kemungkinannya kalau bisa dipercepat ya kita percepat. Sampai sekarang masih proses,” kata Unit Manager Communication and CSR PT. Pertamina (Persero) MOR VIII Wilayah Maluku-Papua, Eko Kristiawan di Yogyakarta, pekan kemarin.

Menurutnya, pengoperasian SPBU BBM satu harga dapat membantu masyarakat agar bisa menikmati harga BBM sama dengan daerah lain di Indonesia. “Melalui program BBM satu harga ini juga diharapkan perputaran ekonomi masyarakat di daerah tertinggal, terdepan dan terluar makin meningkat dan berkembang,” ujarnya.

Sebelumnya di tahun 2017, BBM satu harga juga telah diresmikan pada SPBU mini Amalatu di Desa Latu, Kabupaten Seram Bagian Barat.

Pertamina, bersama Kementerian ESDM dan BPH Migas berkomitmen menambah jumlah penyalur BBM di wilayah Indonesia Timur guna mewujudkan program BBM satu harga untuk mendorong perkembangan perekonomian di daerah.

Tahun 2017, Pertamina telah mengoperasikan 54 Lembaga Penyalur BBM Satu Harga, dan tahun 2018 ditargetkan sebanyak 67 Lembaga Penyalur. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga