Sekilas Info

Garuda Ambon Target 300 Transaksi Perjalanan Umroh

Istimewa

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Garuda Indonesia kantor cabang Ambon menargetkan sebanyak 300 transaksi penjualan di Umroh Expo yang dilaksanakan 31 Agustus - 2 September 2017.  General Manager Garuda Indonesia cabang Ambon Karyadi menyatakan, pelaksanaan umroh expo ditargetkan 300 penumpang dengan nilai transaksi mencapai 4,7 Miliar.

Umroh expo pihaknya memberikan harga spesial khusus untuk pelanggan yang ingin melaksanaan perjalanan ke tanah Suci Makkah bersama pasangan, keluarga, sahabat maupun rekan kerja.  “Kami menawarkan paket promo umroh mulai dari Rp25 juta selama pelaksanaan expo, termasuk tiket pesawat garuda Indonesia rute Ambon - Jakarta, serta sejumlah fasilitas penunjang lainnya.” katanya usai pembukaan umroh expo di pusat perbelanjaan Maluku City Mall (MCM) Ambon, Jumat.

Ia mengatakan, pelaksanaan expo pihaknya bekerjasama dengan enam travel agen di kota Ambon, untuk menjual paket umroh selama sembilan hari.

Pengunjung yang berminat umroh bersama maskapai bintang lima ini, dapat memilih waktu keberangkatanya, karena pihaknya memberikan jadwal pemberangkatan hingga Juli 2019. “Selain itu harga yang ditawarkan sangat kompetitif serta sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Kementerian Agama (Kemenag),” ujar Karyadi.

Sementara itu Vice Presiden Region Kalimantan, Sulawesi Maluku dan Papua I Wayan Supatrayasa smenyatakan, data Kemenag potensi keberangkatan haji di embarkasi Makassar mencapai 15.911 jamaah di tahun 2018, sedangkan untuk kota Ambon mencapai 850 jamaah.

“Potensi Calon jamaah haji setiap tahun mengalami peningkatan serta harus menunggu waktu yang cukup lama untuk berangkat haji, karena itu kami memberikan kesempatan bagi CJH untuk melaksanakan ibadah umroh,” katanya.

Pelaksanaan umroh kata Wayan, mulai 1 September 2018 akan dilayani di dua kota yakni Jakarta dan Makassar. “Jamaah saat ini semakin dimudahkan pelayanan untuk berangkat karena tidak hanya melalui Jakarta tetapi juga Makassar, karena itu melalui umroh expo kami memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi dan paket yang ditawarkan,” tandasnya.

Ditambahkannya, apresiasi juga diberikan kepada garuda kantor cabang Ambon yang merupakan kota pertama dikawasan timur yang menyelengaraan umroh expo.”Saya berharap kegiatan ini berjalan lancar dan mendapat dukungan dari masyarakat Ambon yang berkerinduan untuk melaksanakan ibadah umroh,” kata Wayan. (AN/KT)

Penulis:

Baca Juga