Sekilas Info

Pertamina Cegah Gizi Buruk di Malteng

Istimewa/KABARTIMURNEWS

KABARTIMURNEWS.COM.AMBON - PT Pertamina MOR VIII merealisasikan program Sehat Anak Tercinta dan Ibu (Sehati) men-cegah gizi buruk di Masohi Ka-bupaten Maluku Tengah, Provinsi Ma-luku. “Program Pertamina Se-hati hadir sebagai wujud ke-pedulian Pertamina ter-hadap aspek ke-sehatan masyarakat,” kata Unit Manager Communication & CSR MOR VIII, Eko Kristiawan, Jumat (31/8).

Pertamina melalui Filantra Maluku bekerja sama dengan Pus-kesmas Kota Masohi menggelar pe-latihan bagi kader Posyandu di Pus-kesmas Kelurahan Ampera, Masohi.

Pelatihan kader Posyandu merupakan bagian Program Per-ta-mina Sehati yang bertujuan un-tuk mewujudkan komitmen Per-tamina, yang turut andil dalam menurunkan jumlah balita gizi buruk dan gizi kurang di provinsi Maluku.

“Selain melatih kader posyandu juga dilakukan pemeriksaan kesehatan “door to door” dan pemberian makanan tambahan kepada balita,” katanya. Eko menjelaskan, pemeriksaan kesehatan melalui perkunjungan ke rumah dilakukan secara rutin setiap minggu dan sesuai rencana dilaksanakan hingga akhir 2018.

“Kegiatan ini dilakukan secara rutin setiap minggu berupa pemberian makanan tambahan langsung diberikan kepada balita kurang gizi dan gizi buruk dengan sasaran tiga balita gizi buruk dan 22 balita kurang gizi,” ujarnya.

Menurut dia, materi dalam pelatihan kader meliputi pengaruh kesehatan lingkungan terhadap gizi pada masyarakat, serta materi pengisian KMS.

“Program ini diharapkan dapat memberi manfaat serta meningkatkan taraf hidup ibu dan anak serta masyarakat di Masohi secara umum,” kata Eko.

Pertamina Sehati merupakan program Ikonik Corporate Social Responsibility (CSR) Pertamina yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan ibu dan anak, terutama dalam mempromosikan kesehatan masyarakat.

Pertamina berkomitmen senantiasa memprioritaskan keseimbangan dan kelestarian alam, lingkungan dan masyarakat.

(RUZ)

Penulis:

Baca Juga