Sekilas Info

“SANTUN” & “HEBAT” Masuk Bursa Caleg 2019

IST

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Dua pasangan calon (Paslon) gubernur dan wakil Maluku bakal ambil bagian dalam rebutan kursi legislatif  “nyaleg”  2019, mendatang.  Kedua Paslon itu, masing-masing:  Said Assagaf- Andre Rentanubun “SANTUN” dan Herman Koedoeboen-Abdullah Vanath “HEBAT.”

Said Assagaf yang juga Ketua DPD Golkar Maluku, akan diusung Golkar untuk merebut satu kursi DPR RI, dari Dapil Maluku. Sementara Andre Rentanubun kabarnya didorong Partai Demokrat dari Dapil Maluku untuk kursi DPR RI.

Kabar masuknya dua nama ini di DCS di Partai Golkar dan Demokrat untuk kursi DPR RI, masih belum dapat dikonfirmasikan Kabar Timur. Kandati, sejumlah kader baik Golkar maupun Demokrat Maluku, tidak menepis kabar dimaksud.

“Pak Andre sudah terkonfirmasi. Dipastikan biliau akan “nyaleg” untuk kursi DPR RI dari Dapil Maluku. Yang saya tahu seperti itu. Pastinya tunggu saja, DCS untuk DPR RI, turun dan ditetapkan,” ungkap salah satu petinggi Partai Demokrat Maluku, menjawab Kabar Timur via pesan pendeknya, tadi malam.

Sedangkan dari sejumlah politisi Golkar Maluku yang dikonfirmasi Kabar Timur semalam juga membenarkan, kalau Said Assagaf yang juga Gubernur Maluku saat ini, dipastikan akan maju sebagai Caleg DPR RI, untuk Dapil Maluku.

Hanya saja, kata mereka, sejauh ini Golkar belum mengeluarkan pernyataan resmi terkait  majunya Said Assagaf yang juga Ketua DPD Golkar Maluku di bursa kursi DPR RI untuk Pemelihan Legislatif 2019, mendatang.

“Kami kira belum saatnya, kita kelaurkan pernyataan resmi mendahului penetapan DCS oleh KPU. Kita tunggu saja. Yang pasti Golkar optimis tetap mengamankan satu kursi untuk DPR RI,” sebut politisi Golkar Maluku itu.

Selain, Said Assagaf dan Andre Rentanubun “SANTUN” di Pilkada Maluku, nama Herman Koedoboen dan Abdullah Vanath “HEBAT” dikabarkan ikut meramaikan “pesta’ Pileg 2019, mendatang. Kedua pasangan yang ikut Pilkada Maluku dari jalur independen ini bakal diusung Partai Berkarya menjadi caleg dari Dapil Maluku.

Namun, kepastian keduanya masuk dalam DCS Pileg dari Partai Berkarya, belum dapat dikonfirmasi kebenarannya. Meskipun disejumlah medsos belakangan ini mulai ramai memperbincangkan keduanya menjadi Caleg DPR RI dari Partai Berkarya. (RUZ)

Penulis:

Baca Juga