Sekilas Info

Sempat Kabur Dua Tahanan Kejari SBB Dibekuk

Ilustrasi

KABARTIMURNEWS.COM,PIRU- Abidin dan Ferry, dua terdakwa kasus pencabulan yang ditangani Kejaksaan Negeri (Kejari) Seram Bagian Barat (SBB), kabur saat hendak menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Masohi, Kamis (26/7).

Dua terdakwa kasus asusila dalam perkara berbeda itu kabur setelah mobil tahanan Kejari SBB tiba di kawasan PN Masohi pukul 14.00 WIT, kemarin. Kurang lebih dua jam, dua terdakwa berhasil diringkus aparat Polres Maluku Tengah.

Dua terdakwa diciduk di kawasan berbeda. Abidin ditangkap di sekitar Polres Malteng pukul 15.30 WIT. Tak lama berselang, Ferry ditemukan sedang bersembunyi di kamar mandi kantor Dinas Kehutanan Kabupaten Malteng.

“Awalnya pukul 14.00 mobil tahanan Kejari SBB tiba di Pengadilan Negeri Masohi dengan dua orang penjagaan dari pihak kepolisian dan dua Kejari SBB,” kata kasi Intel Kejari masohi, Afrisal, kemarin.

Setelah tiba, dua tahanan itu diarahkan menuju rumah tahanan PN Masohi. Tapi ditengah perjalanan, keduanya langsung kabur. Keduanya kabur melewati depan Kantor PN Masohi.

“Saat itu dua anggota polisi melihat keduanya melarikan diri, kemudian mengejar dan melepaskan tembakan peringatan,” terangnya.

Tembakan dilepas dua anggota polisi sontak menggemparkan warga maupun pegawai di kantor PN Masohi. “Para pegawai mendengar tembakan. Mereka keluar kantor dan melihat ternyata anggota polisi sedang mengejar dua tahanan itu,” ujarnya.

Pengejaran dua anggota polisi kala itu tidak membuahkan hasil. Kemudian Kasi Intel Kejari Malteng berkoordinasi dengan Polres Maluku Tengah. Polres yang dihubungi kemudian bergerak menyebar melakukan pencarian.

“Satu tahanan berhasil ditangkap pada kawasan Polres Malteng, pukul 15.00 WIT. Satunya didalam kamar mandi kantor Dinas Kehutanan Perwakilan Maluku Tengah,” ujarnya.

Berhasil dibekuk kembali, Kejari SBB menuju Polres Malteng untuk menjemput kedua tahanan tersebut. “Setibanya di Polres Malteng, dua tahanan diserahkan kepada Kejari SBB dan langsung dibawa ke Pengadilan Negeri Masohi dengan bantuan pengawalan dari Polres Malteng,” ujarnya. (CR1)

Penulis:

Baca Juga