Bursel Peroleh Kuota CPNS & P3K 1500 Formasi

Bupati Buru Selatan, Safitri Malik Soulisa.

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) di tahun 2024, memperoleh kuota Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) berjumlah 1.500 formasi.

Ribuan formasi itu disetujui, setelah Pemkab Bursel melalui BPKSDM setempat mengusulkan ke Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB).

“Alhamdulillah, usulan kita untuk formasi CPNS dan P3K tahun 2024 disetujui oleh Menpan RB,” ungkap Bupati Bursel, Safitri Malik Soulisa kepada wartan di kantor bupati, kemarin.

Disebutkannya kuota tersebut terdiri dari 500 formasi CPNS daerah dan 1.000 Formasi PPPK. “1000 formasi PPPK pada tahun 2024, mencakup formasi guru 321 orang, tenaga kesehatan 250 orang dan tenaga teknis sebanyak 429 orang. Sedangkan untuk CPNS 500 formasi, terdiri dari tenaga kesehatan sebanyak 200 orang dan tenaga teknis sebanyak 300 orang,”rinci Srikandi Banteng Kekar Moncong Putih itu.

Bupati perempuan pertama di Maluku tersebut berharap, dengan kuota yang diberikan pemerintah pusat dapat memenuhi kebutuhan organisasi perangkat daerah di lingkup Pemkab Bursel.

Menurutnya seleksi PPPK Dan CPNS nantinya akan dilakukan secara transparan lewat sistem online.

Ditambahkan pendaftaran P3K dan CPNS bisa diikuti oleh seluruh guru honorer, baik SD maupun SMP, tenaga honorer kesehatan serta tenaga teknis.
“Formasi P3K guru dan kesehatan lebih banyak, karena kita ingin meningkatkan sumber daya Manusia di sektor pendidikan dan kesehatan di Bursel dalam rangka pelayanan kepada masyarakat,”pungkasnya.
Menyoal kapan dimulainya pendaftaran, Bupati menurutkan menunggu keputusan pemerintah pusat terkait jadwalnya dan bisa dicek di BKPSDM Bursel.
Untuk informasi kuota formasi CPNS dan P3K Pemkab Bursel, sesuai surat Menpan RB Nomor B/1006/M.SM.01.00/2024 tertanggal 13 Maret tentang Persetujuan Prinsip Kebutuhan Pegawai ASN dilingkup Pemerintah Kabupaten/Kota, Tahun Anggaran 2024.(KTL)

Komentar

Loading...