Safitri : Temu Anak  Lintas Agama Momentum Perkokoh Persatuan & Kesatuan

KABARTIMURNEWS.COM.AMBON - Bupati Buru Selatan (Bursel), Safitri Malik Soulisa mengungkapkan temu anak dan remaja lintas agama di daerah itu, jadi momentum saling memperkokoh persatuan dan kesatuan.

“Pertemuan kita hari ini jadi momentum tepat memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan diantara kita,”tandas Safitri dalam sambutannya saat membuka kegiatan tersebut, bertempat di  Gedung Serbaguna Pemkab Bursel, akhir pekan kemarin.

Dia mengapresiasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bursel yang menginisiasi kegiatan.

”Saya apresiasi FKUB yang telah menginisiasi acara temu anak dan remaja lintas agama. Ini merupakan bukti nyata kita bisa bersatu dan berkolaborasi, dalam perbedaan suku, agama, golongan atau dari mana kita berasal bersama – sama kita menunjukkan persatuan adalah kekuatan kita sebagai sebuah bangsa,” terangnya.

Lewat acara ini, diharapkan dapat meningkatkan pemahaman umat beragama dan saling menghormati perbedaan antara satu sama lain.

“Belajar dari kekayaan budaya, tradisi, dan kearifan lokal oleh masing-masing agama terutama di Kabupaten Bursel  yang kita cintai dengan semangat “Lolik Lalen Fedak Fena” kita wujudkan kerukunan dan persatuan, sehingga dapat mencapai kemajuan yang lebih besar bagi Kabupaten Bursel dan Indonesia secara utuh,”tuturnya.

Ditambahkan, acara temu anak dan remaja lintas agama dapat menjadi agenda rutin sehingga menjadi bagian partisipasi  masyarakat dalam pembangunan dan peningkatan sumber daya manusia.

“Kegiatan ini juga sebagai ajang bagi anak-anak mengaktualisasikan dirinya dalam mengembangkan kemampuan yang dimiliki dan mewujudkan anak-anak Kabupaten Bursel menjadi pelopor anak resiliensi tangguh dengan kasih sayang,”pungkas Bupati perepuan pertama di Maluku itu.

Sekedar diketahui pembukaan Temu Anak dan Remaja Kabupaten Bursel juga dihadiri Uskup Diosis Amboina Monsinyur Seno Ngutra, Sekda Bursel Ruslan Makatita, Forkopimda, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Bursel, Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Bursel dan undangan lainnya. (KTL)

Komentar

Loading...