Polda Maluku Kawal Distribusi Surat Suara DPRD Provinsi ke MBD

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Kepolisian Daerah (Polda) Maluku mengawal pendistribusian logistik pemilu surat suara Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi ke Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD).

Distribusi surat suara DPRD Provinsi Dapil 7 Maluku ini, diamankan dan dikawal ketat oleh aparat Satgas Operasi Mantap Brata (OMB) Salawaku Polda Maluku, Polresta Ambon dan Polsek KPYS.

"Hari ini tim satgas OMB mengamankan pengiriman surat suara DPRD Provinsi Maluku ke MBD," kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M  Roem Ohoirat, di Ambon, Sabtu.

Sebanyak 128 koli surat suara pemilu tersebut dikirim menggunakan jalur udara dari Bandara Pattimura Ambon. Selain surat suara, Polda Maluku juga mengamankan 141 pak sampul surat suara.

Pengamanan dan pengawalan logistik Pemilu 2024 itu dilakukan sejak proses pembongkaran kontainer di Pelabuhan Terminal Peti Kemas Ambon hingga ke daerah tujuan.

"Kami berharap pengiriman dapat berjalan aman dan lancar hingga tiba di gudang penyimpanan milik KPU Tanimbar," harapnya.

Sebelumnya, Polda Maluku melakukan pengamanan dan pengawalan distribusi logistik Pemilu 2024 berupa surat suara DPRD Provinsi ke empat daerah lain, yakni Kabupaten Buru, Buru Selatan, Seram Bagian Barat (SBB),  Maluku Tengah dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Roem mengaku, Polda akan terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama tahapan pemilu di wilayah tersebut.

Langkah ini dilakukan untuk memastikan kelancaran proses pemilihan, mencegah potensi pelanggaran, dan memastikan integritas serta kepercayaan masyarakat terhadap proses demokratis. (AN/KT)

Komentar

Loading...