ASN Pemkot Ambon Diingatkan Jaga Netralitas

Penjabat Wali Kota Ambon, Bodewin Wattimena

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Pemilihan Umum (Pemilu) serentak yang dihelat tahun 2024 sudah di depan mata.

Menjelang pesta demokrasi untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota Legislatif dari pusat hingga daerah serta Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah, Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Ambon diingatkan menjaga netralitas.

“Di Tahun 2024 akan dilangsungkan Pemilu serentak maka pentingnya netralitas ASN dalam pesta demokrasi itu,” tegas Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena, saat rapat dengan Dinas

Pendidikan dan seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) di lingkup Pemkot Ambon yang dipusatkan di Wisma Gonzalo, beberapa waktu lalu.

Selain itu, terkait pemindahan dan pengangkatan kepsek dilakukan berdasarkan usulan dari dinas pendidikan.

“Tidak ada pemindahan guru secara sembarangan tanpa sepengetahuan saya,”sergahnya.

Untuk mengisi posisi kepsek yang kosong lanjut Wattimena, harus dilakukan seleksi. “Semua pejabat yang diangkat harus memiliki kemampuan kompetensi dan komitmen untuk membangun Kota Ambon ke arah yang lebih baik. Makanya harus dilakukan seleksi,”tuturnya.

Ditambahkan beberapa isu terkait pendidikan di Kota Ambon, seperti pemungutan dana di sekolah dan tindakan kasar dari guru terhadap siswa.

“Pemungutan dana di sekolah hanya boleh dilakukan setelah ada kesepakatan bersama. Pihak sekolah perlu melibatkan semua pemangku kepentingan dalam mengambil tindakan terkait penegakan aturan di sekolah,”pungkasnya. (KTL)

Komentar

Loading...