Perjalanan Dinas Pemkot Dibayar Non Tunai

KABARTIMURNEWS.COM.AMBON - Penjabat Wali Kota, Bodewin Wattimena menegaskan perjalanan dinas di Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, segera diberlakukan dengan pembayaran non tunai.

“Kita akan melakukan pembayaran perjalanan dinas non tunai. Tidak ada lagi pegawai terima sesuatu yang resmi lewat transaksi tunai,” tandas Wattimena dalam arahannya saat apel pagi di Pattimura Park, Senin (15/1).

Menurut dia,  nantinya ASN membuka rekening bank dan biaya perjalanan dinas ditransfer. “Jadi semua total perjalanan dinas ditransfer ke rekening ASN,”ucapnya.

Setelah kembali sambungnya, ASN yang bersangkutan harus memasukan bukti-bukti pertanggungjawaban perjalanan dinas. “Beli tiket sendiri, kasih masuk pertanggungjawaban sendiri supaya kalau ada masalah personal yang tanggung jawab,”tegas Wattimena.

Langkah tersebut, mesti ditempuh, kata dia,  sebab selama ini Pemkot Ambon, sudah melakukan perjalanan dinas tetapi sampai akhir tahun anggaran pertanggungjawaban belum  beres.

“Selama ini  ASN ada yang sudah bajalang sampe selesai akhir tahun ternyata belum kasih masuk tiket. karena tiket masih diurus bendahara sekretariat daerah atau bendahara lain. Tidak ada itu, jadi nanti  ASN yang lakukan perjalanan dinas bertanggung jawab sendiri,”sergahnya.

Ini penting kata Wattimena, dalam rangka perbaikan pengelolaan keuangan di Pemkot Ambon. Sehingga ketika pemeriksaan  BPK dan ada temuan,  nama ASN yang bersangkutan harus bertanggungjawab.

“Jadi perjalanan dinas ditranfer ke rekening bapak ibu supaya masing-masing bertanggungjawab. Ada temuan langsung nama yang keluar,  tidak baku tola antara satu dengan yang lain. Itu dalam rangka perbaikan pengelolaan keuangan,”pungkasnya. (KTL)

Komentar

Loading...