Ini Hasil Kerugian Kebakaran di Halong

Ilustrasi

AMBON - Kebakaran hingga menghanguskan satu garasi mobil dan satu unit sepeda motor terjadi di kawasan Negeri Halong Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Provinsi Maluku, Senin (5/12) tadi malam.
Kapolsek Baguala, AKP Meity Jacobus, yang dikonfirmasi media tadi malam, membenarkan adanya peristiwa kebakaran yang terjadi tepat di Halong Batu-Batu RT 37/ RW 12 Negeri Halong itu.

"Tidak ada korban jiwa. Namun Korban Material yaiti satu unit bangunan garasi mobil yang habis terbakar, satu unit motor Suzuki Tander juga ludes, dan kerugian sekitar Rp. 100.000.000,- (seratus juta rupiah),"terangnya.

Disinggung mengenai kronologi kejadian, Meity menjelaskan, rumah yang terbakar tersebut diketahui milik pegawai Pom Bensin Halong bernama Dominggus Metekohy (56) .

Dijelaskan Kapolsek, berdasarkan keterangan Ketua RT 037 /RW 12 Feky Matulessy (Saksi III), menerangkan bahwa sekitar pukul 19.15 WIT, awalnya dari salah seorang masyarakat (Saksi II) atas nama Hasman yang melakukan pengisian minyak dengan cara membeli dari Pom Bensin Galala.

Kemudian, lanjut Kapolsek memindahkan (TAP) pada empat jergen minyak berukuran 20 liter yang disimpan tepat di samping garasi mobil milik Dominggus Metekohy (Saksi I).

"Lalu pada saat melakukan pemindahan minyak dari motor milik (Saksi II) ke jergen minyak terjadi percikan api sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran motor dan Garasi mobil milik Dominggus Metekohy,"terangnya.

Mengetahui kebakaran tersebut, Meity mengaku, sekitar Pukul 20.25 WIT, empat unit mobil Damkar Kota Ambon dengan 10 personil tiba di TKP untuk melakukan pemadaman Api.

"Dan sekitar Pukul 20.45 WIT, api berhasil dipadamkan dengan kekuatan empat unit mobil Pemadam Kebakaran Kota Ambon, yang beranggotakan 10 personil,"tandas Kapolsek Baguala itu.(KTE)

Komentar

Loading...