Kinerja Polsek Nusaniwe Dilaporkan ke Propam Polda

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Kinerja Polsek Nusaniwe, Kota Ambon, dinilai tidak sesuai harapan masyarakat, olehnya itu kepolisian sektor dimaksud, telah diadukan ke Propam Polda Maluku.

Hal ini diungkapkan salah satu warga kawasan Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Kota Ambon, yakni Novjolian S Nanulaitta, kepada wartawan, Jumat 29 Juli 2022.

Nanulaitta yang merupakan salah satu Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon itu, melaporkan kinerja Polsek Nusaniwe, lantaran kasus penganiayaan yang dialaminya sejak 10 Juni 2022 lalu, hingga kini belum diproses.

"Tanggal 10 juni 2022 saya dianiaya oleh salah satu warga Benteng, berinisial SZ. Atas dasar itu saya langsung melaporkan insiden penganiyaan tersebut ke Polresta Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease,"jelasnya.

Sesampainya di Polresta Ambon untuk membuat lapoan polisi, lanjut Nanulaitta, dirinya langsung dialihkan ke Polsek Nusaniwe, dengan alasan Polresta sedang banyak menangani laporan.

"Saya langsung dialihkan ke Polsek Nusaniwe (Pos Benteng) untuk membuat laporan polisi, bahkan saya diantar ke RS Bhayangkara guna melakukan visum,"terangnya.

Namun mirisnya, hingga Jumat 29 Juli 2022, laporan polisi yang telah rampung sejak Juni lalu itu, belum juga diproses hukum oleh Pihak Polsek Nusaniwe.

Hal itu pun membuat dirinya tidak percaya dan meragukan kinerja dari Polsek Nusaniwe, yang dinilai sangat tidak profesional menindaklanjuti laporan polisi atas kasus penganiayaan yang ia alami.

"Makanya itu, saya langsung datangi Propam Polda Maluku, untuk membuat laporan terkait belum diresponnya laporan polisi dari Polsek Nusaniwe, terhadap kasus penganiayaan. Semoga dengan ini, laporan kasus tersebut bisa ditindaklanjuti,"tutupnya. (**)

Komentar

Loading...