Guru Harus Mampu Lakukan Transformasi Pendidikan

KABARTIMURNEWS.COM,MASOHI, - Pemerintah Daerah (Pemda) Maluku Tengah, saat ini terus berusaha meningkatkan mutu pendidikan, yang sempat terdampak akibat dihantam Pandemi COVID-19.

Olehnya itu, seluruh guru di Kabupaten Maluku Tengah, diminta harus mampu melakukan transformasi pendidikan, guna menunjang mutu pendidikan.

Kepala Dinas Pendidikan Maluku Tengah, Askam Tuasikal, Senin (3/1) kemarin mengatakan, guru sangat diharapkan lebih mampu melakukan transformasi dalam proses pembelajaran.

"Guru harus jadi leader, pimpinan perubahan dalam mengedukasi dirinya sendiri, dan ekosistem pendidikan itu sendiri. Ini agar menunjang mutu pendidikan di Maluku Tengah,"katanya.

Olehnya itu, lanjut dia, pihaknya terus berupaya untuk meningkatkan mutu pembelajaran, agar bisa lebih kognitif, afektif dan psikomotorik bagi peserta didik di Maluku Tengah.

“Sehingga guru dapat mewujudkan rasa nyaman, dan kebahagian bagi peserta didik, karena adanya komitmen, dan profesionalisme dari para pendidik,”terangnya.

Dia menambahkan, meningkatkan mutu pendidikan wajib bagi setiap daerah atau instansi terkait. Pasalnya hal tersebut merupakan program prioritas dari pemerintah pusat.

"Program pemerintah pusat yang diimplementasikan di daerah, secara langsung telah membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan,"tutupnya. (KTE)

Komentar

Loading...