Stop Beropini “Miring” Tentang Vaksin

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, minta seluruh masyarakat stop beropini “miring,” tentang Vaksin Covid-19 jenis Astrazeneca yang saat ini digunakan.

“Jangan apriori dan beropini macam-macam, karena pemerintah tidak mungkin celakakan masyarakat, “ kata Juru Bicara (Jubir) Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, Joy Adriaansz, kepada Kabar Timur, Minggu (18/4).

Menurut Joy, program vaksinasi yang sementara berlangsung di Kota Ambon, merupakan upaya pemerintah dalam melindungi masyarakat dari penyebaran Covid-19.  “Ini merupakan upaya yang dilakukan Pemkot  Ambon, membentuk kekebalan tubuh semua elemen masyarakat, dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.  Kami harap jangan ada pemikiran miring soal itu,”paparnya.

Lebih lanjut, Joy mengatakan, opini miring dan penolakan terhadap vaksin hanya akan membuat upaya Pemkot dalam memutus mata rantai penyebaran corona semakin sulit.  “Masyarakat harus bantu pemerintah melawan wabah ini, dengan cara mensukseskan program vaksinasi yang sementara dilakukan. Jangan percaya kabar miring tentang vaksin. Sekali lagi saya tegaskan, Pemerintah tidak mungkin celakakan warganya,” ujar Joy.

Joy menambahkan, saat ini kasus terkonfirmasi di Kota Ambon sudah bisa dikendalikan. Selain mensukseskan vaksinasi, masyarakat diminta meminimalisir jumlah angka kematian akibat corona. “Yang saat ini dirawat akibat terkonfirmasi corona hanya tinggal 74 orang. Yang kita khawatirkan sekarang hanya angka kematian, sebab itu dapat berpengaruh terhadap zonasi. Makanya, masyarakat diminta agar merasa kurang sehat, jangan takut rumah sakit atau Puskesmas, “ tutupnya.

Untuk diketahui, program vaksinasi yang dijalankan Pemerintah Kota Ambon terus menyasar ke berbagai kelompok masyarakat. Pada Jumat (16/4) pekan kemarin, bertempat di Gedung Sport Hall, Karang Panjang, sebanyak 1,471 pelaku usaha telah disuntik vaksin.

(KTE)

Komentar

Loading...