Pemprov Usul 3,089 Formasi CPNS & PPPK 2021

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, mengusulkan sebanyak 3,089 formasi yang terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja ( PPPK ), untuk mengikuti tes penerimaan pegawai pada 2021.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Maluku, Jasmono, yang dikonfirmasi wartawan, Senin (18/4) kemarin mengaku, 3,089 formasi yang diusulkan itu terdiri dari 155 formasi CPNS dan 2,943 PPPK.

“Untuk  PPPK yang diusulkan formasi guru sebanyak 2.924 dan sisanya formasi Tenaga  POPT sebanyak 10, dan formasi CPNS didominasi formasi Tenaga Kesehatan sebanyak 111 formasi dan Tenaga Teknis 44 formasi, “jelasnya.

Kendati begitu, lanjut dia, hingga kini pihaknya masih menunggu tanggapan persetujuan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi ( Kemenpan-RB ) atas usulan tersebut.

“Usulan yang dilayangkan Pemerintah Provinsi Maluku, masih menunggu persetujuan Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemenpan-RB. Pasalnya belum ada penetapan formasi yang dilakukan, “ katanya.

Menurut dia, dari hasil informasi yang diperoleh oleh pihaknya, ribuan usulan CPNS dan PPPK yang diusulkan Pemerintah Provinsi Maluku itu, sedang dalam proses pengungkit. “Pemerintah Pusat melalui Kemenpan-RB saat ini sedang melakukan proses pengungkit sebagai dasar penetapan formasi, atas usulan yang dilayangkan Pemprov Maluku,”paparnya.

Olehnya itu, di menambahkan, saat ini pihaknya hanya bisa menunggu sampai dikeluarkannya formasi secara nasional, termasuk untuk Maluku.”Kita tunggu saja sampai ditetapkan,”tutupnya.

(KTE)

Komentar

Loading...