Pemprov Himbau Warga Waspada Badai Surigae

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku, himbau seluruh masyarakat tetap siaga dalam mengantisipasi datangnya badai Tropis Surigae.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, untuk waspadai adanya badai yang namanya Taipon Surigae atau Tropis Surigae di Maluku, “ kata Sekertaris Daerah Maluku, Kasrul Selang, di Ambon, Minggu (18/4).

Dijelaskan, masyarakat harus tetap siaga dalam mewaspadai badai tersebut. Pasalnya, badai Surigae akan menyebabkan hujan tiba-tiba begitupun angin kencang. “Badai Surigae ini, menyebabkan angin kencang dan hujan deras. Bahayanya itu, angin dan hujan bisa datang kapan saja atau secara tiba-tiba, “ papar Kasrul Selang.

Himbauan tersebut, kata Kasrul, harus disampaikan oleh Pemerintah Provinsi Maluku, kepada seluruh masyarakat di 11 Kabupaten/kota, agar jangan sampai ada yang menjadi korban atas badai itu.

“Kalau sampai tidak dihimbau kepada masyarakat di seluruh Maluku, ditakutkan jangan sampai ada yang jadi korban. Bahaya dari badai ini, kita khawatirkan kalau angin tiba-tiba pohon bisa tumbang di jalan dan mengenai warga, semoga saja tidak, “ tuturnya.

Dia menambahkan, posisi Provinsi Maluku masih sangat rawan untuk dihantam badai Suragae. Kondisi bisa terbilang aman, lanjutnya, apabila sampai tanggal 21 April 2021 tidak terjadi apa-apa.

“Mulai dari hari ini (kemarin) , sampai tanggal 21 April 2021 mendatang, kita harap semua tetap waspada. Sebab masih dalam ancaman badai Suragae, “ tutup Sekertaris Daerah Maluku itu.

(KTE)

Komentar

Loading...