AMGPM Bursel Diharapkan Berkontribusi Dalam Gerak Pembangunan

Tagop Sudarsono Soulisa

KABARTIMURNEWS.COM,NAMROLE, - Bupati Tagop Sudarsono Soulisa berharap Angkatan Muda Gereja Protestan Maluku (AMGPM) Daerah Buru Selatan (Bursel), mampu berkontribusi dalam gerak pembangunan di Bursel.

Ini dalam rangka mengupayakan peningkatan moral generasi muda dan menjadi penyeimbang sekaligus mendorong perubahan bersama pemerintah daerah serta komponen lainnya mewujudkan kemajuan maupun kesejahteraan masyarakat.

“Dalam pelaksanaan partisipasi semua stakeholder sangat mempengaruhi keberhasilan proses pembangunan itu sendiri. Sejalan dengan itu AMGPM Bursel sebagai bagian dari komponen bangsa selanjutnya diharapkan mampu tampil sebagai ikon pemuda yang dapat berkontribusi dalam gerak pembangunan,” ujar Bupati dalam sambutannya yang dibacakan Asisten I Setda Kabupaten Bursel, Alfario Soumokil saat pembukaan Konfrensi Daerah (Konferda) AMGPM Bursel ke XII yang berlangsung di Gedung Gereja Betlehem Jemaat GPM Leksula, kemarin.

Menurutnya, sejarah AMGPM Bursel sampai saat ini memiliki misi dan pelayanan yang menjadi bagian penting disetiap level pemerintahan.  “Hal ini terkait dengan pembinaan mental spiritualitas generasi muda di Bursel,” tukasnya.

Kata dia,  pemerintah daerah adalah salah satunya unsur yang menggunakan kader-kader terbaik hasil pembinaan AMGPM Bursel selama ini di birokrasi setempat.

“Kaitan itu AMGPM Bursel dapat memainkan peran praktis di tengah berbagai perubahan sosial di tengah daerah. Hal pokok yang saya maksudkan adalah penataan kehidupan di Bursel yang rukun dan religius merupakan salah satu upaya pemda yang ada pada level masyarakat dan melibatkan AMGPM sehingga terwujudnya pelaksanaan pembangunan di daerah ini,”paparnya.

Terkait pelaksanaan Konferda  AMGPM Bursel ke XII, Bupati dua periode itu mengingatkan tiga hal. Pertama, dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan serius karena forum ini membawa dampak positif bagi pengembangan pemuda Gereja ke depan.

Kedua, Pemerintah Kabupaten Buru Selatan menyampaikan Terima kasih atas partisipasi seluruh masyarakat termasuk warga AMGPM atas terselengaranya penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan selama menjadi Bupati.

Ketiga, Pengurus Daerah AMGPM Buru Selatan periode 2020-2025 yang nantinya dipilih dalam konferda dapat menjalin hubungan sinergi dengan pemerintah.

Sekedar diketahui Konferda ke XII AMGPM Bursel yang berlangsung selama dua hari sejak 19-20 April di Leksula mengusung Tema “Beritakanlah Tahun Rahmat Tuhan Telah Datang dan Kerjakanlah Keselamatan”

Kegiatan yang diikuti 80 peserta dari unsur Pengurus Daerah, Perwakilan Cabang dan seluruh Ketua Majelis Jemaat di wilayah Klasis Bursel tersebut dibuka Ketua Bidang IV Pengurus Besar AMGPM Dian Wattimena.

(KTL)

Komentar

Loading...