Mei, Program Rumah Tidak Layak Huni Dilaksanakan

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Program bantuan rumah tidak layak huni, bagi kepala keluarga berpenghasilan rendah di Kota Ambon, bakal dilaksanakan ada bulan Mei 2021 mendatang. “Kemungkinan besar, sekitar bulan Mei atau Juni 2021 sudah bisa jalan, “ungkap Plt. Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kota Ambon, Rustam Simanjuntak, kepada Kabar Timur, Selasa (30/3).

Rustam mengaku, sampai saat ini pihaknya masih terus melakukan verifikasi terhadap data keluarga berpenghasilan renda yang telah memasukkan berkas guna mendapatkan bantuan tersebut.  “Saat ini kita masih kumpulkan data, kemudian harus diverifikasi dulu. Batas pemasukan data warga itu, hanya sampai bulan April 2021,” jelas Rustam.

Dalam proses verifikasi data, lanjut Rustam, pihaknya tetap melakukan sesuai perintah atau arahan dari Pemerintah Pusat (Pempus), terkait persyaratannya. “Jadi sesuai arahan Pempus, warga yang ingin dapat bantuan tersebut, harus memasukkan beberapa berkas diantaranya Kartu Tanda Penduduk (KTP), dan sertifikat tanah, “ terangnya.

Para calon penerima bantuan, tidak akan dinyatakan gugur atau tidak lolos verifikasi apabila, sertifikat tanah yang dimiliki bukan berstatus hak milik. “Kalau mereka kontrak rumah atau numpang, maka tidak bisa,” katanya.

“Yang bisa dapat bantuan ini, hanyalah mereka yang benar-benar mempunyai tanah, dan harus dibuktikan dengan sertifikat dimaksud.

Bantuan tersebut tidak bisa diberikan kepada Keluarga yang status tinggalnya kontrak atau sejenisnya, “tutup Rustam.

(KTE)

Komentar

Loading...