Ambon Sudah Matang Hadapi Isu Terorisme

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Wakil Walikota Ambon, Syarif Hadler, menilai warga Ambon dianggap lebih siap dan telah matang dalam menghadapi berbagai isu terorisme yang dapat merusak kerukunan hidup bermasyarakat.

“Saya kira, insiden bom di depan Gereja Katedral Makassar, tidak akan berdampak terhadap kehidupan di Kota Ambon.  Warga disini sudah siap menghadapi berbagai isu, dan tidak mudah terprovokasi, “ujar Syarif, Rabu (31/3).

Belajar dari pengalaman, lanjut Syarif, masyarakat Kota Ambon,  seperti sudah tidak mau insiden 1999 terulang kembali. Olehnya itu, beragam isu terorisme yang masuk mampu diatasi.

“ 22 tahun sejak 1999 hingga sekarang, warga Kota Ambon sudah tidak mau insiden tersebut terulang lagi. Dibandingkan daerah lain di Indonesia, Kota Ambon yang paling matang menghadapi isu terorisme, “ujarnya.

Kendati begitu, Pemerintah Kota (Pemkot) terus mengupayakan agar berbagai isu yang dapat merusak kerukunan hidup masyarakat, bisa dicegah di Kota Ambon.

“Pemkot siap mengamankan Kota dari berbagai ancaman dan isu apapun. Makanya, hal ini nanti dibicarakan lebih lanjut dengan Walikota agar koordinasi bersama pihak keamanan dapat kita tingkatkan lebih lanjut, “ terangnya.

Syarif menambahkan, dirinya yakin seluruh masyarakat Kota Ambon, tidak akan membiarkan segala jenis ancaman dan isu, yang mampu merusak kerukunan antar umat beragama. “Kehidupan dari aspek toleransi antar umat beragama di Kota Ambon sudah bagus. Saya yakin, masyarakat dukung penuh pemerintah dalam memberantas isu dan aksi terorisme, “ tutup Syarif. (KTE)

Komentar

Loading...