Lagi, Ratusan Personil Polda Maluku Divaksin

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Ratusan personil Polda Maluku kembali mengikuti vaksinasi Covid-19. Vaksin kali ini menjadi vaksin hari kedua. Penyuntikan vaksin bertempat di di Lapangan Letkol Pol CHR Tahapary, Tantui, Kota Ambon, Senin (29/3).

Ratusan personil Polri yang divaksin terdiri enam satuan kerja (satker) Polda Maluku. Kegiatan Vaksin dipimpin langsung Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Polda Maluku, Kompol dr Chandra.

Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat, mengatakan, anggota Polri yang divaksin covid-19 terdiri dari satker Direktorat Intelkam, Lalu lintas, Reskrimum, SPN, SPKT, dan Tahti Polda Maluku.

“Hari ini ada enam satker yang ikut vaksin. Khusus untuk personil Ditintelkam dan Lantas itu vaksin tahap II. Sementara yang tahap I itu Reskrimum, SPN, SPKT, dan Tahti,” kata Kabid Humas Polda Maluku Kombes Pol M. Rum Ohoirat.

Vaksinasi dilaksanakan setelah melalui tahapan pendaftaran dan screening. Kemudian, melalui tahap observasi.

Sebelumnya, kegiatan yang sama pernah dilakukan pada Minggu pekan kemarin. Yang divaksin sebanyak 300 personil Polri.

Vaksin massal yang dihelat Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Maluku, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Ambon ini rencananya berlangsung hingga Selasa hari ini.

Hari pertama vaksinasi langsung dipantau oleh Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri. Ratusan personil yang ikut vaksin berasal dari Satuan Brimob, Itwasda, Binmas dan Polresta Ambon.

Vaksinasi massal yang diikuti oleh jajaran Polda Maluku bertujuan untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penularan Covid-19 di wilayah hukumnya, khususnya di Kota Ambon. (KTY)

Komentar

Loading...