Giliran Brimob Maluku Disuntik Vaksin Covid-19

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Kota Ambon kembali dilakukan. Kali ini, giliran personil Brimob Polda Maluku yang disuntik vaksin sinovac tersebut.

Penyuntikan vaksin covid-19 untuk aparat keamanan itu diikuti oleh sebanyak 300 personil dan dilaksanakan di Lapangan Tahapary Tantui Ambon, Minggu (28/3). Kapolda Maluku Irjen Pol. Refdi Andri, menuturkan, bahwa pelaksanaan vaksinasi dilakukan untuk memutus penyebaran Covid-19 khususnya Di Maluku.

Petugas kepolisian yang menjadi garda terdepan penanganan Covid-19 dikedepankan dalam menerima vaksinasi tersebut. “Tenaga kesehatan khan sudah. Nah, kali ini khusus anggota Polri yang disuntik vaksin covid-19. Ini untuk tahap pertama,” kata Refdi.

Menurutnya, vaksin sinovac yang disuntik ke tubuh manusia, telah teruji. Tentu, vaksin tersebut aman dan halal. “Kalau ada yang menebar isu soal dampak buruk vaksin ini, jangan percaya. Itu hoax sebab vaksin ini aman dan halal,” pintanya.

Mantan Kakor Lantas Polri itu juga mengajak masyarakat Maluku untuk sama-sama mendukung program vaksinasi yang dilakukan pemerintah. “Pemerintah tentu mau yang terbaik untuk masyarakatnya. Nah, dengan vaksin ini, agar supaya kondisi kita pulih dan juga ekonomis kita bangkit,” pungkas Jenderal bintang dua itu.

(KTY)

Komentar

Loading...