Ambon Kekurangan Guru Agama Islam

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Kota Ambon kekurangan Guru Agama Islam. Kekuarangan ini perlu ada penambahan, ungkap Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota, Benny Selanno, kepada wartawan Minggu (28/3).

Benny mengaku, saat ini Pemkot, sedang mengupayakan formasi Guru khususnya agama Islam bisa lebih diperbanyak dalam pembukaan tes CPNS 2021. “Kita kekurangan guru Agama Islam, dan lagi diusulkan ke pemerintah pusat, dalam rangka memenuhi kebutuhan kekurangan guru agama Islam di Kota Ambon,” terang Benny.

Benny mengaku, dalam usulan Formasi CPNS 2021 tersebut, pihaknya berharap Pemerintah Pusat dapat menerima usulan tersebut. “Kita berharap dalam formasi kali ini Guru Agama Islam bisa diperbanyak, “ katanya.

Kendati demikian, Benny mengaku, hingga kini belum diketahui kapan dibukanya tes CPNS 2021.Pasalnya, sampai sekarang belum ada penetapan formasi yang dilakukan Pemerintah Pusat.

“Sampai kini kita belum tahu, sebab belum ada penetapan formasi. Makanya, kita belum bisa mengatakan kepada masyarakat bahwa tes CPNS 2021 telah dibuka, “ ujarnya.

Lebih lanjut Benny menjelaskan, usulan telah diajukan ke pusat. Usulan jumlah formasi menurutnya, akan disesuaikan dengan jumlah pensiunan. Sehingga total yang keluar akan sepadan dengan total yang masuk nantinya.

“Jadi kalau misalnya untuk tahun 2021 itu yang pensiun misalnya 230, tentunya kita akan mengusulkan untuk menganti pensiun. Dan ini tidak bisa sembarangan, pasalnya proses recruitment CPNS di Indonesia termasuk Kota Ambon, harus sesuai dengan regulasi yang diberlakukan oleh aturan pusat, “ungkap Benny.

Benny menambahkan, selain Guru Agama Islam, beberapa formasi yang sangat dibutuhkan Pemkot Ambon, dan hampir sebagian besar didominasi oleh anak muda yang memiliki gelar sarjana di bidang teknis.

“sampai dengan saat ini masih saja dicari untuk memenuhi formasi-formasi kosong di Pemkot, seperti ekonomi akutansi, serta sarjana teknis lainnya dalam rangka melengkapi kebutuhan pegawai, pada setiap satuan kerja pemerintah kota Ambon. Termasuk kesbang linmas,”tutupnya. (KTE)

Komentar

Loading...