Skoring Zonasi Ambon Turun Lagi

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON - Skoring zonasi penyebaran Covid-19 yang dimiliki Kota Ambon mengalami penurunan 0,1 poin, dari 2,23 menjadi 2,22, ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Kota Ambon, Joy Adiraansz, di Gedung Balai Kota, Kamis (25/3).

“Skoring Kota Ambon secara nasional per 21 Maret 2021, 2,22, atau dengan kata lain kita sudah turun 0,1 poin.  Kami perlu himbau kepada masyarakat agar jangan pernah menganggap bahwa virus ini tidak ada, “ jelas Joy. 

Penurunan 0,1 poin tersebut, diakui Joy, bukanlah hal yang menandakan bahwa Kota Ambon sudah tidak mampu mengendalikan penyebaran corona. “Turun juga tidak signifikan, “ katanya. 

“Tidak seperti biasanya, kali ini kita hanya turun 0,1. Ini bukti bahwa sampai sekarang, kita masih bisa mengendalikan penyebaran corona di Kota Ambon. Itu dibuktikan dengan jumlah pasien positif yang semakin hari terus menurun, “ terangnya. 

Kota Ambon dianggap mampu mengendalikan penyebaran corona, lantaran sampai sekarang masih berada di zona orange atau resiko sedang. Hal tersebut merupakan implikasi dari hasil Operasi Yustisi Protokol Kesehatan. 

“Harus kita akui, Operasi Yustisi yang dilakukan setahun lebih ini memiliki dampak besar bagi pengendalian penyebaran corona di Kota Ambon, “ jelas Joy Adriaansz. 

Lebih lanjut, joy mengaku, walaupun penurunan poin tidak terlalu signifikan, namun hal tersebut sangat merugikan Kota Ambon, dalam upaya mencapai target zona hijau. 

“Kalau bisa jangan turun lagi. Kami berharap masyarakat bisa sadar menerapkan Protokol Kesehatan, sehingga ke depan jika hasil evaluasi secara nasional sudah keluar, Kota Ambon sudah bisa mengalami peningkatan, “ tutupnya. (KTE)

Komentar

Loading...