Kapolda Harapkan Tidak Ada Lagi Korban COVID-19

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Kapolda Maluku Irjen Pol Refdi Andri mengharapkan semoga tidak ada lagi korban COVID-19 di wilayah ini bila semua pihak bisa mematuhi protokol kesehatan yang sudah diterapkan sesuai arahan dari pemerintah dan pimpinan TNI-Polri.

“Sesuai arahan Kapolri dan Panglima TNI, persoalan yang dihadapi saat ini bukan saja tentang kesehatan, tetapi juga ekonomi dan ini harus ditangani secara bersama,” kata Kapolda di Ambon, Rabu.

Harapan Kapolda disampaikan saat menerima kunjungan silaturahim Pangdam XVI/Pattimura yang baru, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin bersama stafnya di Mapolda Maluku. Dia juga mengakui kalau selama ini pihaknya kerap meminta bantuan dari TNI untuk mengamankan berbagai kegiatan Polri.

“Kita di Polda Maluku selalu meminta dukungan dari rekan-rekan TNI, seperti pengamanan Pilkada pada 9 Desember 2020 serta kegiatan masyarakat,  di mana Bhabinkamtibmas dan Babinsa selalu bekerja sama dalam pengamanan,” tandas Kapolda.

Sedangkan, Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Jeffry Apoly Rahawarin berharap sinergitas antara TNI dan Polri harus tetap dipertahankan. “Selama ini sudah melaksanakan pengamanan bersama-sama seperti Pilkada 2020 dan kita harus terus mempertahankannya sehingga ke depan akan lebih baik lagi,” ujarnya.

Menurut dia, dalam menjalankan tugas ke depannya diharapkan TNI dan Polri selalu berdampingan.

“Apalagi Kapolda Maluku sekarang bukan baru sekarang melaksanakan tugas bersama-sama karena kita sudah sering bertemu ketika di Mabes TNI dan Mabes Polri,” tegasnya.

Pangdam juga meminta dukungan dari Polda Maluku terhadap berbagai kegiatan yang dilakukan Kodam XVI/Pattimura. “Kepada Kapolda dan jajaran agar selalu mendukung tugas-tugas TNI secara umum khususnya di Maluku,” katanya. (AN/KT)

Komentar

Loading...