33 Warga Kota Tual Sembuh Dari Covid-19

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Yang tidak memiliki pasien positif dalam perawatan hanya Kabupaten SBT, Buru, Buru Selatan, dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT).

Sebanyak 33 warga Kota Tual, dinyatakan sembuh dari Corona. Sembuhnya puluhan pasien corona ini diungkap, terang Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid-19 Maluku, Adonia Rerung, kepada Kabar Timur, dalam pesan WhatsApp, Senin (8/3).

Adonia yang juga menjabat sebagai Kepala Balai Kesehatan Paru Maluku menjelaskan, angka kesembuhan 33 warga Kota Tual itu, sesuai data tercatat pada tanggal 7 Maret 2021.

“Data terakhir 7 Maret 2021, 33 warga Tual dinyatakan sembuh. Untuk rekapan jumlahnya, itu merupakan yang terbanyak pada 7 Maret, dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya, “ kata Adonia. 

Sementara pasien positif Covid-19 asal Kota Tual yang masih dirawat, dia mengaku saat ini berjumlah 49 orang. “Total awal itu 82 pasien, hanya saja 33 sudah sembuh, sekarang sisa 49,” jelas Adonia. 

Untuk jumlah pasien positif yang masih dirawat paling banyak, lanjut Adonia, terdapat di Kota Ambon dengan jumlah 294 pasien, kemudian diikuti Maluku Tengah, 73, Kota Tual 49, Kepulauan Aru 43, Maluku Tenggara 35, dan SBB 14.

“Yang tidak memiliki pasien positif dalam perawatan hanya Kabupaten SBT, Buru, Buru Selatan, dan Kabupaten Kepulauan Tanimbar (KKT). 

KKT awalnya 10 orang dirawat, hanya mereka sudah sembuh, makanya tidak ada lagi, “papar Adonia. 

Sementara untuk pasien sembuh, lanjut Adonia, selain Kota Tual dengan jumlah 33 orang, data terakhir 7 Maret 2021 telah merilis, untuk Kota Ambon juga memiliki penambahan pasien sembuh sebanyak 10 orang. 

“ Kalau di Kota Ambon itu, hampir setiap hari ada pasien sembuh. Kalau melihat dari data 4 Maret ada 16 yang sembuh, 5 Maret ada 10 , dan 7 Maret ada 10, jadi total tiga hari saja 36 orang di Ambon dinyatakan sembuh, “jelasnya.

Secara keseluruhan, tambah Adonia, jumlah pasien positif yang sedang dirawat di Provinsi Maluku, sebanyak 511 orang. Sementara pasien sembuh 96 , serta meninggal dunia satu orang. 

(KTE)

Komentar

Loading...