Petugas Jaga Gudang Vaksin Diminta Jangan Lengah

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON-Tiap hari, personil Brimob Polda Maluku melakukan giat dengan memantau seluruh lokasi penyimpanan vaksin. Kota Ambon kembali mendapatkan sebanyak 3.230 dosis vaksin covid-19 sinovac dari Pemerintah Pusat (Pempus). Ribuan dosis vaksin itu sudah berada di Ambon sejak Kamis (25/2).

Supaya vaksin tetap terjaga dengan aman, petugas diminta tetap serius. Artinya, setiap yang ditugaskan di lokasi gudang penyimpanan vaksin, harus dilakukan maksimal. 

“Tetap waspada dan jangan lengah. Saya tidak mau ada kesalahan fatal yang terjadi di gudang penyimpanan vaksin,” kata Wakil Komandan Satuan Brimob Polda Maluku AKP Denny Sendera, Jumat (26/2). 

Dia mengatakan, tiap hari, personil brimob Polda Maluku melakukan giat dengan memantau seluruh lokasi penyimpanan vaksin di Kota Ambon. Hal itu dilakukan untuk memastikan keamanan dari vaksin asal China tersebut. 

“Kegiatan patroli untuk mengecek keamanan vaksin dilakukan pagi dan malam sampai vaksin covid 19 di gunakan. Ini bentuk keseriusan kami dari Polri,” tegasnya

Apakah vaksin yang baru tiba di Ambon akan dipakai untuk vaksinasi tahap II TNI, PNS, lansia, wartawan dan juga termasuk Polri, AKP Denny menjelaskan, soal ini menjadi kewenangan dari Pemerintah Daerah. “Tugas kami hanya mengawal untuk memastikan keamanan dari vaksin itu,” terangnya

Tapi, lanjut dia, sesuai pernyataan Jubir Penanganan Covid-19 Maluku, Adonia Rerung, bahwa jadwal pelaksanaan vaksinasi tahap dua kepada TNI, Polri dan lainnya masih sementara menunggu petunjuk pemerintah pusat. 

“Yang saya tahu seperti itu. Prinsipnya, Polri akan terus mendukung kerja pemerintah dalam penangan covid-19 di Ambon dan Maluku khusunya,” pungkasnya. (KTY)

Komentar

Loading...