Swab PCR, 44 ASN Positif Covid-19

ILUSTRASI

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON - Aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi Maluku yang terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 44 orang. 

Jumlah ini hasil pemeriksaan swab metode Polymerase Chain Reaction (PCR) terhadap 52 ASN yang sebelumnya terdeteksi positif covid-19 setelah menjalani rapid antigen yang digelar Pemprov Maluku sejak 21 Januari 2021. Hingga Rabu (3/2) sebanyak 5.234 orang, terdiri dari ASN Pemprov Maluku dan eksternal Pemprov Maluku, salah satunya adalah wartawan telah menjalani rapid antigen.

Rapid antigen massal ini merupakan kebijakan Pemprov Maluku untuk mencegah lonjakan kasus Covid-19 yang diprediksi terjadi Februari-Maret 2021 sesuai kajian pakar epidemilogi.

“52 ASN yang sebelumnya terdeteksi positif hasil rapid antigen ditindaklanjuti dengan pemeriksaan swab PCR dan sudah diketahui hasilnya. Di mana 44 positif Covid-19 dan satu (ASN) negatif,” kata Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku, dr. Adonia Rerung di Ambon, Rabu (3/2).

Sisanya ASN yang telah rapid antigen, sampelnya masih menunggu hasil pemeriksaan swab PCR. Rerung katakan, ASN yang positif corona menjalani isolasi mandiri karena orang tanpa gejala (OTG).

Proses tracing atau pelacakan terhadap ASN positif yang kontak erat dilakukan oleh Puskesmas yang dekat dengan lokasi tempat tinggal ASN tersebut. (KT)

Komentar

Loading...