Penginapan RedDoorz Wailela Nyaris Ludes

KABARTIMURNEWS.COM. AMBON-Penginapan RedDoorz, di Jalan Ir Putuhena, Wailela,  yang hanya berjarak dekat dengan kediaman pribadi Gubernur Maluku, Murad Ismail, Siang  tadi, Selasa, 26 Januari 2021, dilahap “si jago merah.”

Api berasal dari sebuah rumah, yang juga merupakan pemilik hotel atau penginapan tersebut.  Informasi yang diperoleh kabartimurnews.com,  di TKP menyebutkan, api yang berasal dari rumah yang berdekatan dengan penginapan tersebut, berasal dari arus pendek.

“Kayaknya arus pendek,” ungkap sejumlah warga di TKP. Api tersebut nyaris membakar habis penginapan beralantai lima itu.  Dari pantauan TKP, rumah awal munculnya api, tersebut diduga sebagai gudang  dari hotel itu.

“Rumah itu tidak berpenghuni.  Kemungkinan itu hanya gudang dan api berasal dari situ, kemudian membesar, hingga nyaris  memakan bangunan utama yang merupakan hotel  tersebut,” aku warga yang mengaku tinggal, tak jauh dari rumah tersebut.

Ayah, sebutan warga itu mengaku, berutung mobil pemadam kebakaran cepat tiba di lokasi. “Untung saja, tiga mobil damkar dari Pemkot cepat tiba. Kalau tidak sudah bisa dipastikan api akan membesar,”  tuturnya.

Penginapan, sekaligus Rumah Makan Sari Rasa itu porak poranda pada bagian lantai satu.  Pasalnya, Api sudah memakan sebagian dari lantai itu.   Pantauan kabartimurnews.com, situasi  Rumah Makan Sari Rasa  berantakan. Kursi-kursi dan tempat penyimpanan freser ikan disamping atau lorong  dimana api berasal terlihat mengarang dari bekas-bekas api.

Dari kebakaran itu Damkar Kota Ambon mengirim tiga mobilnya.  Setibanya mobil tersebut barulah api bisa dijinakan.  Rumah makan dan penginapan tak  hanya memiliki satu tabung. Mestinya tempat usaha rumah makan dan hotel sebesar itu, harus miliki lebih dari 10 tabung pemadaman, untuk antisipasi kebakaran semacam ini.

“Dong hanya punya satu tabung. Padahal jauh-jauh hari sebelumnya kami dari Damkar sudah sarankan mereka untuk tambah tabung. Ya minam punya lima atau 10 buah. Tapi,  pemiliknya tidak hiraukan,” celetuk salah satu petugas Damkar.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi tentang sibab-sebab dari kebakaran tersebut. (KT)

Komentar

Loading...