Revitalisasi Benteng Viktoria Tunggu Hasil Koordinasi

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Proses revitalisasi Benteng Viktoria Kota Ambon, masih menunggu hasil koordinasi akhir dengan Pemerintah Pusat (Pempus), dalam hal ini Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI.

“Beberapa waktu lalu, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, telah melakukan pertemuan dengan Pempus, dan semua masih dalam tahap koordinasi. Jadi kita tunggu saja, “ ungkap Sekertaris Kota Ambon, A. G, Latuheru, di Gedung Balai Kota, Senin (25/1) kemarin. 

Dijelaskan Latuheru, sesuai mekanisme maka, untuk melakukan revitalisasi dibutuhkan koordinasi dengan Kementrian PUPR. Jika proses koordinasi berjalan lancar dan telah selesai, otomatis revitalisasi bisa dilakukan. 

“Kalau koordinasi terkait revitalisasi ini berjalan lancar, maka Benteng Viktoria akan kembali ke model awalnya. Jadi sekarang kita berdoa saja agar bisa berjalan cepat dan sesuai rencana, “ ujarnya. 

Lebih lanjut, Latuheru mengungkapkan, saat ini Kantor Staf Presiden (KSP) RI, juga sedang melakukan hal yang sama yakni, berkoordinasi dengan pihak Kementrian PUPR, guna terlaksananya proses revitalisasi benteng Viktoria. 

“Kami juga telah melakukan pertemuan dengan Deputi I Kantor Staf Kepresidenan (KSP), Febry Calvin Tetelepta, dan beliau mengatakan pihaknya sedang berkoordinasi, “ ungkapnya. 

Tidak hanya KSP, sambung Latuheru, koordinasi lintas Pemerintah Pusat untuk revitalisasi benteng Viktoria Kota Ambon juga, saat ini sedang dilakukan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI. 

“Dengan berbagai dukungan dari Pemerintah Pusat, melalui KSP dan beberapa Kementrian, maka sedang dilakukan koordinasi. Sekali lagi saya meminta kepada seluruh pihak, agar berdoa supaya ini bisa berjalan lancar, “tutupnya. (KTE)

Komentar

Loading...