Warga Kota Ambon Tidak Peka Prokes

KABARTIMURNEWS.COM. AMBON-Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, proaktif lakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan (Prokes), kendati kepekaan warga dalam penerapannya belum maksimal.

"Operasi terus dilakukan dan sanksi administrasi maupun sosial telah diberikan. Tapi, selalu saja ada yang tidak indahkan Prokes, "kata Koordinator Bidang Aktivitas Kerja, Satgas Covid-19 Kota Ambon, Benny Selanno, Selasa (29/12).

Menurut Benny, warga Kota Ambon terkesan tidak indahkan Prokes. Padahal, hal itu dilakukan demi keselamatan dan kesehatan bersama ditengah situasi pandemi.

"Kalau mereka (warga) itu indahkan semua himbauannya Prokes, otomatis setiap Operasi Yustisi, tidak lagi ditemukan pelanggaran-pelanggaran umum, seperti tidak memakai masker. Tapi kan tidak, sampai sekarang masih saja ada pelanggaran, "ujarnya.

Kendati warga kurang peka terhadap aturan Prokes sebagaimana diatur dalam Perwali Nomor 25 Tahun 2020, pihaknya tidak bosan dalam jalankan tugas.

" Kami tidak bosan lakukan Operasi yustisi. Tujuan dari apa yang kami lakukan sekarang, yakni membuat masyarakat bisa jadikan Prokes sebagai gaya hidup baru, "kata Selanno.

Dia menambahkan, besar harapan Pemkot, tahun 2021 seluruh aktivitas sudah bisa dijalankan dengan lebih baik lagi dari tahun 2020.

"Kita perketat pengawasan dengan satu tujuan. Yakni membebaskan Ambon dari pandemi corona, dan berharap agar situasi di tahun 2021 bisa menjadi lebih baik lagi, "tutup Selanno. (KTE)

Komentar

Loading...