Dewi Refdi Ibu Asuh Polwan Maluku

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON, - Dewi Refdi, istri dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Maluku, Refdi Andri kini telah resmi menjabat ibu asuh polisi wanita (polwan) Polda Maluku. 

Pemberian jabatan tersebut ditandai dengan acara  pengukuhan yang berlangsung di Aula Kediaman Kapolda Maluku, Tantui, Kota Ambon, Rabu (23/12). 

Selain Kapolda Refdi, acara pengukuhan ini juga turut dihadiri Wakapolda Maluku Brigjen Pol Jan de Fretes, Irwasda Maluku Kombes Pol Raden Heru Prakoso, Karo SDM, Direktur Reskrimum, Kabid Propam, Pakor Polwan dan perwakilan Polwan Polda Maluku.

Kapolda Maluku, Refdi Andri mengatakan, pengukuhan Ketua Bhayangkara Polda Maluku sebagai ibu asuh Polwan bukan hal baru. Pengukuhan itu telah menjadi satu tradisi jika terjadi pergantian kapolda. 

“Pengukuhan ibu asuh Polwan Polda Maluku merupakan sebuah tradisi yang dilaksanakan dalam pergantian pimpinan di kepolisian. Jadi bukan hal baru,” kata Refdi.

Orang nomor satu Polda Maluku ini menjelaskan, fungsi ibu asuh Polwan sangatlah penting untuk membina, dan menasehati para Polwan.

Polwan harus bisa menunjukan sikap yang baik di masyarakat serta melakukan hal-hal yang positif baik itu dilingkungan masyarakat maupun di lingkungan kepolisia . 

“Fungsi Ibu Asuh Polwan sangatlah penting dalam mengasuh dan menasehati Polwan agar melakukan hal-hal yang positif dalam kehidupan sehari-hari maupun dalam tugas Kepolisian,” katanya.

Sementara itu, ibu asuh Polwan Polda Maluku, Dewi Refdi mengaku, Polwan memiliki tugas yang cukup berat. Tentu, ini harus bisa dijaga dengan baik sehingga apa yang diharapkan bersama bisa sesuai kenyataan.

“Meski tugas berat, tapi polwan harus bisa lalui nya dengan sabar. Polwan harus tunjukan yang terbaik. Saya disini sebagai ibu asuh, tentu akan membina dan juga menasehati. Selamat hari ibu ke 92 tahun,” pungkasnya. (KTY)

Komentar

Loading...