Wakapolda Ingatkan Raja Tak Korupsi ADD-DD

IlustrasiIlustrasi

KABARTIMURNEWS.COM, AMBON - Wakapolda Maluku Brigjen Pol. Jan Leonard de Fretes mengingatkan kepada kepala pemerintahan desa atau tidak korupsi Alokasi Dana Desa (ADD), Dana Desa (DD). 

“Bapak raja dan seluruh perangkat negeri harus bisa mensejahterakan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia di negeri. ADD, DD atau pun anggaran desa lainnya jangan sampai diselewengkan untuk kepentingan pribadi,” tegas Jan saat menerima kunjungan Raja Negeri Kilang Michael de Queljoe di Mapolda Maluku, Selasa (15/12).

Dia mengatakan, raja harus bisa bekerja dengan baik demi kepentingan masyarakat. Setiap anggaran desa dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, harus dipergunakan sesuai program yang ditetapkan dalam Musyawarah Perencanaan (Musrenbang) desa. 

“Saya minta bapak raja Kilang dan seluruh raja di Maluku bisa bekerja untuk kepentingan negeri. Jabatan yang telah dipercayakan oleh masyarakat negeri hendaknya tidak disalahgunakan,” pesan perwira tinggi Polri bintang satu ini. 

Jan juga berpesan raja menjaga kamtibmas di masing-masing negerinya. Sebab pada prinsipnya, Bhabinkamtibmas tidak akan mampu bekerja dengan baik tanpa dukungan dari pemerintah negeri. “Dalam memelihara kamtibmas, Bhabinkamtibmas membutuhkan dukungan pemerintah tiap negeri dalam mengimbau masyarakat menjaga situasi kamtibmas, sehingga terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif,” terangnya.

Apabila kamtibmas kondusif, pembangunan dan kemajuan negeri akan lebih mudah ditingkatkan. “Hendaknya dikoordinasikan dengan pemerintah kota Ambon. Usahakan potensi-potensi yang ada bisa dikelola dengan baik untuk kemajuan dan kesejahteraan negeri,” kata Jan. (KTY)

Komentar

Loading...