Cegah Narkoba Pemkot-BNN Bakal Bentuk “Desa Bersinar”

Richard Louhenapessy

KABARTIMURNEWS.COM,AMBON,- Ini merupakan upaya Pemkot menyelamatkan generasi bangsa sekaligus membebaskan seluruh warga dari pengaruh Narkoba.

Mencegah penyalahgunaan Narkotika terhadap masyarakat desa, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon, resmi kerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Maluku, di Emperial Hotel, Senin (30/11) kemarin.

“Terkait Narkotika ini sudah nasional hingga internasional. Diharapkan kerjasama yang telah dibangun antara Pemkot-BNN, warga dapat terhindar dari barang terlarang itu,”jelas Richard.

Kerjasama Pemkot-BNN itu, kata Richard, akan ada satu program bertujuan membuat kelompok-kelompok masyarakat di desa-desa, sebagai pionir dalam memerangi bahaya Narkotika.

“Program itu namanya Ketahanan Masyarakat Berbasis Desa Bersih Dari Narkotika (Bersinar). Jadi desa-desa yang dibentuk ini nanti dinamakan desa Bersinar,”ungkap Walikota Ambon.

Walikota mengatakan, lewat program Desa Bersinar, diharapkan masyarakat dapat memahami bahaya Narkoba yang nantinya akan disosialisasikan oleh BNN Maluku.

“Ini merupakan upaya Pemkot menyelamatkan generasi bangsa, sekaligus membebaskan seluruh warga dari pengaruh penggunaan barang haram itu,”terangnya.

Melalui kerjasama tersebut diharapkan masyarakat Kota Ambon, bisa sadar tentang bahaya penggunaan Narkotika.”Mari bersama-sama kita perangi Narkotika,”harap Richard Louhenapessy.

“Sasaran program ini, lebih kepada masyarakat di 50 desa/kelurahan di Kota Ambon. Kita akan upayakan agar barang terlarang itu, jangan sampai meracuni pikiran masyarakat yang ada di desa-desa,”tutup Louhenapessy. (KTE)

Komentar

Loading...